Polsek KKP Tanjungbalai Karimun Maksimalkan Pengawasan di Pelabuhan

Kapolsek KKP Tanjungbalai Karimun, AKP Fian Agung Wibowo (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kepolisian Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun perketat pengawasan terhadap penumpang yang berlalu lintas di Pelabuhan Karimun saat libur Natal dan Tahun 2019.

Untuk memaksimalkan pengawasan, pemeriksaan akan dilakukan secara manual. Baik pemeriksaan badan dan barang bawaan terhadap penumpang yang naik atau turun.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadi penyeludupan barang- barang terlarang seperti narkoba dan barang larangan lainnya yang memanfaatkan kesibukan di Pelabuhan.

"Selain pengawasan dilakukan dengan menggunakan mesin  X-ray terhadap barang- barang bawaan penumpang, cek fisik juka akan dilakukan," kata Kapolsek KKP, AKP Fian Agung Wibowo, Selasa (18/12/2018).

Untuk memaksimalkan pengamanan, pihak kepolisian juga berkoordinasi instansi terkait. Sehingga kesibukan pelabuhan tidak dimanfaatkan oleh oknum yang berniat melakukan tindak pidana.

"Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk sama- sama melakukan pengawasan, agar pengawasan lebih maksimal," ujarnya.

Polsek KKP mengerahkan seluruh anggota dalam pengamanan dan pengawasan. Tidak hanya di pelabuhan, personel akan cek hingga ke dalam kapal.

"Kita kerahkan maksimal personel kita. Intinya kehadiran kita akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

(aha)