Desak Pemkab Lingga Aktifkan Pasar Pancur, Warga: Biar Tak Mubazir

Desak Pemkab Lingga Aktifkan Pasar Pancur, Warga: Biar Tak Mubazir

Bangunan pasar Pancur yang tidak kunjung ditempati sehingga terbengkalai begitu saja (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pembangunan pasar di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, dinilai mubazir. Pasalnya, sejak selesai dibangun hingga sekarang, pasar tersebut tidak kunjung beroperasi sebagaimana mestinya.

Salah seorang warga setempat, Hazimah mengatakan, sejak dibangun sekitar tahun 2013 lalu, pasar tersebut hanya beroperasi beberapa bulan saja. Setelah itu, pasar tutup kembali karena lokasi yang kurang strategis.

"Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan pasar itu agar pembangunannya lebih bermanfaat," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (11/12/2018).

Ia menilai, jika pasar yang sudah dibangun tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi sia-sia. Terlebih lagi, anggaran yang digelontorkan masa itu sekitar Rp1 miliar.

"Kami harap pasar tersebut bisa diaktifkan. Jika tidak bisa dimanfaatkan sebagai pasar, mungkin bisa dialih fungsikan saja. Dari pada terbiarkan begitu," ujarnya.

Diketahui, pasar yang dibangun diatas laut tersebut saat ini tidak berpenghuni. Pedagang tidak berminat membuka lapaknya di lokasi tersebut karena minimnya pembeli disebabkan lokasi yang tidak strategis.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews