DLH Targetkan 2025 Lingga Bebas Sampah

DLH Targetkan 2025 Lingga Bebas Sampah

Ilustrasi

Lingga - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga, menargetkan di tahun 2025 mendatang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau terbebas dari sampah. Itu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Kepala DLH Lingga, Siswadi melalui Kepala Seksi (Kasi) Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (B3), Siti Mahiram mengatakan, untuk mencapai itu semua, butuh dukungan serta kesadaran dari seluruh masyarakat.

"Kami menargetkan Lingga akan terbebas dari sampah pada 2025 nanti. Kami juga akan membangun sarana dan prasarana penunjang sampah lebih banyak kedepannya," kata dia kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Lanjut dia, saat ini di Lingga baru memiliki satu bangunan pengolah sampah yang berada di Air Merah, Singkep Barat. Dengan begitu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan fasilitas tersebut dimasa mendatang.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan Lingga bebas sampah pada 2025. Maka, masyarakat juga dituntut tingkat kesadarannya untuk ikut andil," ujarnya.

Siti mengaku, saat ini Lingga masih sangat kekurangan sarana dan prasarana penunjang dalam pengolahan sampah. Seperti truk serta tempat sampah.

"Sekarang kami mempunyai pekerja lapangan sekitar 145 orang yang tersebar disekitar Daik dan Dabo. Dengan jumlah pekerja sebanyak itu, kami masih saja merasa kekurangan,” katanya.

Meski begitu, ia berharap target tahun 2025 Lingga bebas sampah dapat terealisasi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews