Lanal Dabo Bagikan 50 Life Jacket untuk Nelayan Penuba

Lanal Dabo Bagikan 50 Life Jacket untuk Nelayan Penuba

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman menyerahkan life jacket kepada nelayan di Desa Penuba dan sekitarnya (Foto:dok.lanal)

Lingga - Sebagai wujud kepedulian terhadap nelayan tradisional di Kabupaten Lingga, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, menggelar sosialisasi keselamatan pelayaran bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri serta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lingga, di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Senin (10/12/2018).

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, sosialisasi itu dilakukan memandang Lingga merupakan daerah kepulauan. Sehingga, banyak aktivitas yang dikerjakan di laut.

"Para pengguna laut tradisional banyak yang belum memahami tentang pentingnya keselamatan berlayar. Maka, sebagai salah satu implementasi tugas pokok Lanal Dabo dalam pembinaan potensi maritim melalui komunikasi sosial, kami mengadakan sosialisasi kepada nelayan dan masyarakat pengguna laut," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (10/12/2018).

Arif menjelaskan, selain memberikan pengetahuan kepada masyarakat pengguna laut akan pentingnya keselamatan pelayaran, kegiatan tersebut juga bertujuan mengingatkan nelayan untuk memperhatikan kelengkapan dokumen kapal agar mereka merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan pelayaran.

"Selain sosialisasi keselamatan pelayaran, kami juga melakukan peluncuran dan pembagian sticker Hotline Lanal Dabo Singkep serta Pembagian life jacket kepada 50 nelayan Penuba dan sekitarnya," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menimbulkan kesadaran dan pemahaman masyarakat pengguna laut di wilayah kerja Lanal Dabo Singkep tentang pentingnya keselamatan berlayar. Terlaksananya kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok pihaknya dalam pembinaan potensi maritim.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews