Perkuat Promosi Wisata, Saka Pariwisata Pramuka Lingga Dikukuhkan

Perkuat Promosi Wisata, Saka Pariwisata Pramuka Lingga Dikukuhkan

Kepala Disparpora Lingga saat dilantik sebagai Mabisaka Pariwisata Kabupaten Lingga oleh Ka Kwarcab Lingga (Foto:ist)

Lingga - Untuk semakin memperkuat promosi pariwisata di Kabupaten Lingga,  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga membentuk Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Kwartir Cabang Kabupaten Lingga

"Ini merupakan satuan karya kedua di tahun 2018 ini kita kukuhkan dan kita lantik kepengurusannya," kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga, Djunaidi Adjam, Sabtu (8/12/2018).

Ia menjelaskan, dengan adanya Saka Pramuka Pariwisata di Kabupaten Lingga, maka peran gerakan Pramuka dalam mewujudkan cita-cita Kabupaten Lingga yang maju, agamis, berbudaya dengan motto Lingga Terbilang dapat lebih ditingkatkan.

"Peranan semua lini, khususnya organisasi-organisasi seperti gerakan Pramuka dan organisasi serta stakholder lainnya dibutuhkan dalam hal ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disparpora Lingga, Raja Fachrurrazi mengaku cukup mengenal Organisasi Gerakan Pramuka. Dengan adanya keterlibatan Pramuka dalam program-program pariwisata di Kabupaten Lingga, tentunya akan memberikan dampak positif bagi promosi pariwisata di Kabupaten Lingga.

"Antara pramuka dan pariwisata jika digabung menjadi satu, akan menjadi sesuatu yang luar biasa nantinya, karna saya juga sempat menjadi pengelola kemah budaya pramuka dan banyak sekali omset masuk waktu itu," sebutnya.

Dengan adanya Saka Pariwisata ini, ia berharap dapat mengembalikan potensi generasi muda dalam mengelola pariwisata khususnya mempromosikan pusat budaya Melayu antara Singapura, Johor dan Riau yang saat itu sangat berkembang pesat oleh generasi-generasi muda dikala itu.

"Kami ingin mengembalikan kejayaan tersebut melalui anak-anak muda di Pramuka ini, melalui Lingga sebagai pusat kejayaan Riau Lingga," katanya.

(ruz)

Komentar Via Facebook :