Ini Infrastruktur Sekolah yang Dibangun APBD Lingga 2018

Ini Infrastruktur Sekolah yang Dibangun APBD Lingga 2018

Tiga ruang kelas baru di SDN 005 Lingga Timur yang dibangun Disdik Lingga menggunakan APBD 2018 (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, Kepulauan Riau, selesai membangun tiga ruang kelas baru (RKB) serta satu majelis guru dan pagar sekolah menggunakan APBD Lingga 2018.

Kepala Disdik Lingga, Djunaidi Adjam melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Hendry Efrizal mengatakan, revitalisasi tiga RKB tersebut dibangun di SDN 005 Lingga Timur, Tanjung Keriting. Sedangkan majelis guru dan pagar sekolah di Desa Panggak Laut.

"Untuk tiga bangunan SD di Tanjung Keriting itu, awal tahun depan sudah bisa ditempati," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (7/12/2018).

Ia menjelaskan, ruang kelas di SDN 005 Lingga Timur memang layak dibangun. Pasalnya, kondisi bangunan sangat memprihatinkan.

"Ruang kelas di SD itu memang serba kekurangan. Atapnya sudah bocor," ucapnya.

Selain SDN 005 Lingga Timur, tahun ini SDN di Sungai Nona, Kecamatan Lingga Utara juga mendapatkan pembangunan RKB. Namun, tidak dari APBD Lingga, melainkan menggunakan anggaran swakelola.

Diketahui, di Kabupaten Lingga sendiri terdapat lebih kurang 137 SD/MI dan 40 SMP/MTs. Namun, tidak semua sekolah tersebut memiliki bangunan yang layak dan cukup menampung muridnya.

(ruz)

Komentar Via Facebook :