Isu Premium di Batam Dihapuskan Merebak, Ini Respons Polda Kepri

Isu Premium di Batam Dihapuskan Merebak, Ini Respons Polda Kepri

Ilustrasi.

Batam - Kelangkaan premium acap terjadi di Batam. Diduga, kelangkaan ini akibat pengurangan kuota BBM bersubsidi dari Pertamina.

Kondisi ini membuat warga pengguna premium bertanya-tanya. Bahkan, informasi yang berkembang, premium di Batam bakal dihapuskan.

Menyikapi hal ini Direktur Kriminal Khusus Polda Kepri Kombes Pol Rustam Mansur membantah isu tersebut.

Dia mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke setiap SPBU dan didapat informasi bahwa rencana penghapusan BBM jenis premium tidak benar.

"Kita sudah cek hari ini dan tak benar isu itu," kata Rustam, Rabu (28/11/2018).

Subdit 4 Tipidter Krimsus Polda Kepri telah berkoordinasi dengan Pertamina dan menghubungi langsung Kepala Regional Pertamina Kota Batam, Oos Kosasih. 

Dari penjelasan Oos, diperoleh informasi bahwa Pertamina tidak ada melakukan atau merencanakan meniadakan premium. "Pengawasan terkait distribusi BBM dilakukan oleh BP Migas," terang Rustam.

Ia pun menjelaskan,berdasarkan informasi dari Oos sebagai pihak yang berkompeten terhadap distribusi BBM di Kota Batam dapat disimpulkan bahwa tidak ada peniadaan premium seperti berkembang di media sosial.

Baca: Sering Langka, Benarkah Premium di Batam Bakal Dihapuskan?

Selain itu, Subdit 4 Tipidter Krimsus Polda Kepri akan melakukan koordinasi dengan Pertamina terkait distribusi BBM serta koordinasi dengan Polresta Barelang untuk monitoring dinamika masyarakat mengenai distribusi BBM.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews