PT BRC Ganjar Excellence Award 2018 untuk 3 Orang Peduli Pendidikan dan Kemasyarakatan

PT BRC Ganjar Excellence Award 2018 untuk 3 Orang Peduli Pendidikan dan Kemasyarakatan

Tiga penerima Excellence Award 2018 foto bersama manajemen PT BRC dan OPD Pemkab Bintan. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memberikan penghargaan kepada 3 orang yang berkontribusi besar terhadap dunia pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bintan.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan penghargaan Excellence Award 2018 ini terbagi dalam 2 kategori. Diantaranya kategori pelajar dan umum.

"2 orang pelajar dan seorang lagi pelaku usaha pariwisata," ujar Wahab dalam acara The Ceremony Of Bursary Scholarship Excellence Award 2018 di Ballroom Bintan Lagoon Resorts (BLR) Kawasan Pariwisata Lagoi, Kamis (22/11/2018).

Excellence Award 2018 Kategori Pelajar ini diberikan kepada dua pelajar SMA di Bintan. Yaitu Feri Dion Marchiano yang memiliki prestasi luar biasa di bidang entrepreneurship.

Bahkan remaja ini berhasil mengharumkan Kabupaten Bintan dengan menduduki peringkat pertama pada Kompetisi Malay Creating Festival 2018 yang diikuti 3 negara.

Baca: PT BRC Beri Beasiswa 715 Pelajar dan Kuliahkan 67 Lulusan SMA/SMK

Kemudian Diko Rio Pradana. Remaja ini juga memiliki prestasi luar biasa dengan menjadi satu-satunya pelajar dari Kepri yang lolos dalam seleksi Paskibraka Nasional 2018. Bahkan Diko menjadi tamu kehormatan dari Istana Negara yang ikut mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan.

"Dua pelajar ini telah membanggakan dunia pendidikan Bintan. Jadi PT BRC memberikannya sebuah penghargaan atas prestasi yang diraih," jelasnya.

Sedangkan Excellence Award 2018 Kategori Umum diberikan kepada Iwan Winarto. Pria ini merupakan contoh masyarakat yang memiliki kontribusi  luar biasa kepada desa.

Iwan juga pelaku usaha kepariwisataan yang mandiri. Bersama timnya, Iwan menginisiasi Pengudang Mangrove (Hutan Bakau). 
Mangrove di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong itu dirawat, dijaga dan dilestarikan menjadi potensi pariwisata yang menjanjikan.

"Dengan konsep pengembangan wisata berbasis masyarakat. Pengudang Mangrove terkenal di Indonesia karena objek wisata ini mengoptimalisasikan SDA dan SDM," ucapnya.

Wahab berharap penghargaan ini mampu memotivasi masyarakat Bintan untuk berkontribusi di dunia pendidikan dan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi-inovasi baru. Karena tahun depan acara serupa akan dilaksanakan lagi. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews