PT BRC Beri Beasiswa 715 Pelajar dan Kuliahkan 67 Lulusan SMA/SMK

PT BRC Beri Beasiswa 715 Pelajar dan Kuliahkan 67 Lulusan SMA/SMK

GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan menyerahkan beasiswa kepada anak sekolah di Bintan. (Foto: Ari/batamnews).

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar The Ceremony Of Bursary Scholarship Excellence Award 2018 di Ballroom Bintan Lagoon Resorts (BLR) Kawasan Pariwisata Lagoi, Kamis (22/11/2018).

Acara yang bertemakan "Bintan Resorts Peduli Pendidikan" ini dihadiri Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC, Prakash Nair, Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan, Ismail, OPD, Camat, Lurah, Kades serta seluruh manajemen perusahaan dan perhotelan se-Kawasan Pariwisata Lagoi.

GM Finance dan Administrasi PT BRC, Hebron Habeahan mengatakan kepedulian PT BRC terhadap dunia pendidikan anak Kabupaten Bintan ini telah dilaksanakan sejak 1999 lalu. 

"Tahun ini kami berikan beasiswa dan perlengkapan sekolah untuk 715 pelajar. Kami juga menguliahkan 67 orang lulusan SMA/SMK ke perguruan tinggi," ujar Hebron.

715 pelajar yang mendapatkan beasiswa dan perlengkapan sekolah itu berasal dari Kecamatan Teluk Sebong dan Bintan Utara. Diantaranya SDN 001, SDN 002, SDN 003, SDN 004, SDN 005, SDN 006, SDN 007, SDN 008, SDN 009, SDN 010, MIN Berakit, MI Sabilul Mutiara Air, dan SD Tunas Bangsa.

Sedangkan di jenjang SMP yaitu SMP Tunas Bangsa, SMPN 4, SMPN 9, SMPN 10, SMPN 13, SMPN 24, dan MTS Berakit. Kemudian jenjang SMA yaitu SMAN 1 Teluk Sebong, SMAN 1 Bintan Utara dan SMK Perkapalan.

"Dari 715 itu, 438 diantaranya penerima paket beasiswa prestasi dan 277 lainnya penerima beasiswa yang berasal dari keluarga prasejahtera," jelasnya.

Kemudian 67 orang lulusan SMA/SMK terpilih juga diberikan beasiswa kuliah gratis di perguruan tinggi. Diantaranya 65 orang dikuliahkan di Kampus CTE dan 2 lainnya dikuliahkan di perguruan tinggi negeri.

Mereka adalah warga Sungai Kecil, Kecamatan Teluk Sebong yaitu Rinaldy Lowens Hutabarat yang lagi menempuh studi D4 Manajemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang dan Mita Aprilia Kartini yang juga menempuh studi D4 Manajemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang.

"Dari 1999, PT BRC sudah memberikan beasiswa kepada 11.573 orang. Semua ini merupakan tugas sosial dan dorongan hati kami untuk memberikan kontribusi nyata melalui program-program CSR," katanya.

Asisten I Bidang Administrasi Pemkab Bintan, Ismail mengaku program peduli pendidikan yang dicetuskan PT BRC ini sangat hebat. Sebab selain meringankan beban masyarakat juga membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM.

"Program ini sangat membantu Pemkab Bintan. Apalagi dilaksanakan dari 1999 pastinya sudah banyak bantuan yang diberikan perusahaan ini kepada anak Bintan. Bahlan sampai saat ini sangat konsisten berkontribusi terhadap pendidikan daerah," sebutnya.

Di Bintan maupun Kepri, kata Ismail, banyak berdiri perusahaan-perusahaan besar. Namun hanya PT BRC satu-satunya perusahaan yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

"PT BRC juga membantu keuangan daerah ini. Sebab perusahaan pengelola pariwisata ini berkontribusi besar buat PAD Bintan. Nilainya capai Rp 180 miliar lebih," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews