Keunggulan Program PT BRC Hingga Diganjar Padmamitra Award 2018

Keunggulan Program PT BRC Hingga Diganjar Padmamitra Award 2018

GGM PT BRC, Abdul Wahab menerima penghargaan Padmamitra Award 2018 Kategori Ketelantaran dari Mensos RI. (Foto: ist/BRC)

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Gumiwang Kartasasmita.

Penghargaan dalam anugerah Padmamitra Award 2018 itu langsung diterima Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab di Ballroom Swiss-bell Hotel, Mangga Besar, Jakarta (25/10/2018).

Mensos RI, Gumiwang Kartasasmita mengatakan Padmamitra Award ini merupakan anugerah tertinggi dari pemerintah pusat terhadap perusahaan BUMN ataupun swasta se-Indonesia.

"Penilaiannya dilakukan secara nasional. Khusus BUMN atau perusahaan swasta yang menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR)," ujarnya.

Penilaian CSR terbaik ini dibagi dalam 7 kategori kesejahteraan sosial. Diantaranya ketelantaran, disabilitas, keterpencilan, kemiskinan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana dan korban tindak kekerasan serta diskriminasi dan eksploitasi.

Untuk memberikan penghargaan ini, kata Gumiwang, melalui proses yang ketat. Dimulai dari seleksi administrasi dan konsep, seleksi presentasi, dan penilaian lapangan.

"Dari penilaian itu maka PT BRC berhasil menyabet penghargaan Padmamitra Award di Kategori Ketelantaran. Karena PT BRC selaku perusahaan swasta di bidang kepariwisataan berhasil melaksanakan program sosialnya melalui CSR," katanya.

Sementara itu, GGM PT BRC, Abdul Wahab mengaku sangat senang dengan penghargaan yang diterima Bintan Resorts dari Kemensos RI.

"Prestasi ini akan menjadi cambuk buat perusahaan agar terus melaksanakan berbagai program kesejahteraan sosial melalui CSR," sebutnya.

Wahab menjelaskan program-program penanganan ketelantaran yang dilakukan PT BRC melalui CSR yaitu Bursary, Scholarship, and Excellence Award (BSE).

Program ini yang memberikan perhatian terhadap anak-anak dari keluarga kurang mampu dan berprestasi agar tetap melanjutkan pendidikan.

"Program ini telah dilaksanakan selama 20 tahun dan telah membantu menekan anak-anak dari bahaya ketelantaran," jelasnya.

Sampai saat ini, kata Wahab, PT BRC telah memberikan lebih dari 11.629 bantuan kepada anak-anak Kabupaten Bintan dari kalangan prasejahtera yang rentan putus sekolah, berprestasi di kelas, dan berprestasi luar biasa.

Disamping itu, program-program pendampingan terhadap panti asuhan yang ada di Bintan juga merupakan komitmen kuat PT BRC dalam menjalankan CSR di bidang ketelantaran.

"Tahun ini kita juga memberikan donasi untuk membantu Yayasan Hidayatullah di Toapaya yang merupakan yayasan yang menampung anak-anak yatim dan piatu," katanya.

PT BRC akan terus menjalankan program CSR secara konsisten, berkelanjutan, dan dampak yang luar biasa.  Bukan saja untuk penanganan masalah ketelantaran, masalah-masalah kesejahteraan sosial lainnya juga disentuh dengan berbagai program.

"Jadi program-program yang substansi dan memiliki dampak yang luar biasa terhadap masyarakat inilah yang akhirnya membuat Kemensos memberikan penghargaan tertinggi ini kepada kita," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews