PT. BRC Ingatkan Pentingnya Bahasa Inggris Kepada Pelajar Bintan

PT. BRC Ingatkan Pentingnya Bahasa Inggris Kepada Pelajar Bintan

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Kepedulian PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) terhadap dunia pendidikan di Bintan tidak hanya melalui penyerahan beasiswa saja. Tetapi juga kepada kualitas pembelajaran yang diterapkan di sekolah-sekolahan.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan belajar dan komunikasi merupakan dua unsur yang sangat penting dalam dunia pendidikan. Karena dengan menguasai dua unsur itu dapat dipastikan seseorang akan menjadi sukses kedepannya.

"Belajar selalu diberikan oleh guru kepada anak didiknya. Semua yang diajarkan telah sesuai dengan mata pelajaran yang diterapkan. Namun tata cara berkomunikasi juga harus beriringan dengan pembelajaran itu," ujar Wahab dalam acara penyerahan beasiswa anak karyawan PT BRC di Balroom Sulawesi, Bintan Lagoon Resort, Rabu (7/11/2018).

Seperti pembelajaran Bahasa Inggris. Menurut Wahab, ini sangat lebih penting bagi anak-anak didik di Indonesia. Sebab 70 persen negara-negara di dunia telah menggunakan Bahasa Inggris dalam keseharian komunikasinya.

Jika negara itu tidak memaksimalkan pembelajaraan atau komunikasi dengan bahasa Inggris. Pastinya negara itu akan ketinggalan dan tergerus oleh jaman.

"Bahasa Indonesia itu memang lebih utama. Karena kita hidup di negara ini namun jangan melupakan Bahasa Inggris. Sebab dengan menguasai bahasa ini kita akan mudah berkomunikasi dengan siapapun yang berasal dari luar negara ini," jelasnya.

Apabila suatu negara membiasakan masyarakatnya berbahasa Inggris. Pastinya banyak wisatawan mancanegara berdatangan ke negara itu bahkan akan dilirik oleh investor-investor asing untuk mengembangkan berbagai usahanya.

Seperti di Malaysia, Thailand, dan Singapura. Mayoritas negara itu adalah Suku Melayu namun mereka membiasakan menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga negara mereka menjadi tujuan oleh wisatawan maupun investor asing.

"Bahasa Inggris ini akan menunjang bagi dunia kerja anak-anak kedepannya," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews