Rudi Surati Panselnas Agar Kuota CPNS Batam Terpenuhi

Rudi Surati Panselnas Agar Kuota CPNS Batam Terpenuhi

Wali Kota Batam, HM Rudi.

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi segera menyurati Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), terkait pemenuhan kuota formasi jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batam. 

Dari hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kota Batam, hanya 204 orang yang lulus passing grade (nilai ambang batas). Sedangkan kuota formasi jabatan untuk Kota Batam sebanyak 363 orang.

“Sabtu lalu hasil tesnya sudah diberikan dari BKN ke Pemko Batam, lalu hari ini, hasilnya sudah dilaporkan Sekda, kemungkinan hari Rabu nanti suratnya kami kirim,” ujar Rudi di Sekupang, Senin (19/11/2018). 

Dalam surat tersebut, pihaknya menginginkan agar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dapat merangking para peserta yang tidak memenuhi passing grade dalam tes SKD CPNS lalu. Tujuannya, agar nantinya para peserta bisa ikut tes selanjutnya.

“Kalau bisa setelah dirangking, jangan pas-pasan 363 orang, supaya bisa ikut tes selanjutnya,” kata dia. 
 
Namun sebelum surat dikirimkan, Pemko Batam sudah berkomunikasi dengan Panselnas. “Surat ini untuk melengkapi administrasi, karena hasil tes juga sudah keluar, dan dilampirkan dalam surat,” jelas Rudi.

Tes SKD CPNS ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 26 Oktober 2018 dan berakhir pada tanggal 17 November 2018. Dari 5.401 pelamar yang lulus administrasi, ada 5.074 yang mengikuti tes SKD ini. 

Baca: Persentase Kelulusan Tes CPNS Batam Tertinggi se-Indonesia

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews