Donasi Galangan Pemko Batam Untuk Korban Gempa Palu Capai Rp 2,2 M

Donasi Galangan Pemko Batam Untuk Korban Gempa Palu Capai Rp 2,2 M

Wali Kota Batam. Rudi ikut turun ke jalan dalam kegiatan pengumpulan sumbangan untuk bencana gempa di Palu dan Donggala.

Batam - Bantuan yang dikumpulkan oleh Pemko Batam untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sudah mencapai Rp 2,2 miliar. Dana bantuan ini dihimpun oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam.

Kepala Dinsos Kota Batam, Hasyima mengatakan sampai saat ini total bantuan  tersebut sebesar Rp 2,18 miliar. Namun pada Senin mendatang, dana bantuan sebesar Rp 30 juta dari SMA diberikan.

“Jadi totalnya Rp 2,2 miliar, hari senin nanti kami laporkan kepada pak wali kota,” ujar Hasyima kepada Batamnews, Sabtu (17/11/2018).

Dana bantuan yang dihimpun tersebut berasal dari berbagai organisasi masyarakat, paguyuban, dan kelompok-kelompok lainnya.

“Semua ini karena bantuan dari masyarakat Batam, dan cukup antusias juga,” kata dia.

Awalnya Pemko Batam menghimpun dana dari beberapa titik lampu merah. Namun tindakan tersebut dinilai tidak efektif.

“Sebenarnya cara itu kami lakukan untuk mengajak masyarakat, jadi kalau ada yang bingun mau memberikan bantuan ke korban di Palu dan donggal bisa melalui Pemko Batam,” jelasnya.

Nantinya hasil dana yang dihimpun tersebut akan diberikan langsung oleh perwakilan dari pemerintah kota Batam ke Palu dan Donggala. Sama seperti yang dilakukan kepada Lombok dan Sumbawa.

“Nanti sesuai arahan pak wali, siapa yang berangkat ke sana,” ucap Hasyima.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews