Persentase Kelulusan Tes CPNS Batam Tertinggi se-Indonesia

Persentase Kelulusan Tes CPNS Batam Tertinggi se-Indonesia

Kakanreg XII BKN Batam menyerahkan hasil tes SKD CPNS ke Pemko Batam. (Foto: Margaretha/batamnews).

Batam - Sebanyak 204 orang dinyatakan memenuhi passing grade (nilai ambang batas) tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Sabtu (17/11/2018). 

Tes SKD CPNS yang digelar di Gedung Bersama ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 26 November 2018 dan berakhir pada hari ini. 

Dari 5.401 pelamar yang lulus administrasi, ada 5.074 yang mengikuti tes SKD ini. Sedangkan 327 orang tidak hadir tes SKD. 

“Lulus passing grade 204 orang, tidak lulus 4.870 orang,” ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin usai menerima hasil tes SKD dari Unit Pelaksana Teknis Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (UPT Kanreg XII BKN) Batam.

Hasil tes SKD CPNS Batam merupakan hasil dengan predikat baik dibandingkan daerah Kepri bahkan daerah di Indonesia lainnya. Dengan persentase kelulusan 4 persen, sedangkan daerah lain persentase kelulusan rata-rata hanya 1,8 persen dan 2 persen. 

“Meski hasilnya belum maksimal, tetapi hasil yang kita peroleh cukup baik,” kata dia. 

Peserta tes SKD CPNS dengan skor tertinggi jumlah nilai 399 atas nama Rahmi Saputri, dan terendah dengan jumlah nilai 300 atas nama Saidatun. 

Namun demikian, para peserta yang lulus tes SKD ini masih belum memenuhi kuota formasi Pemko Batam. Sehingga pihaknya menyurati Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dengan menyertakan data CPNS yang lulus passing grade.

“Sebenarnya untuk informasi, kami sudah beritahukan pihak Panselnas, cuma nanti hari Senin kami kirimkan surat,” imbuh dia. 

Selain menyurati, kemungkinan besar menurut Jefridin akan ada utusan dari Batam untuk menyampaikan niat tersebut. Namun hal itu masih menunggu arahan dari Wali Kota Batam. 

“Jadi nanti ke Panselnasnya tidak hanya surat, tapi ada perwakilan kita juga,” sebutnya. 

Karena tes SKD ini telah selesai, maka tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dengan tempat pelaksanaan yang sama di Gedung Bersama Pemko Batam, pekan depan.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews