Sebanyak 540 Lansia Medapat Bingkisan dari Pemko Batam

Sebanyak 540 Lansia Medapat Bingkisan dari Pemko Batam

Foto: ist

Batam - Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan kepada 540 warga lanjut usia (lansia). Pembagian bingkisan ini diberikan dan ratusan lansia tersebut dikumpulkan pada satu tempat di Golden Prawn, Rabu (31/10/208).

Sebanyak 360 bingkisan diberikan kepada lansia anggota 13 organisasi wanita di bawah binaan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam. Seperti Garnita, Pinti, Himpaudi, PWKI, Wanita Islam, BKMT, dan Porwanti.

Dan 180 bingkisan sisanya diperuntukkan bagi lansia dari tiga kecamatan hinterland atau pulau penyangga. Yakni Kecamatan Belakangpadang, Bulang, dan Galang.

"Bingkisan berisi beras, gula, minyak goreng, sarden atau ikan kaleng, dan kacang hijau," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Hasyimah.

Ia menyampaikan bahwa tujuan bantuan kepada lansia ini untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Perwakilan lansia, Kamarun menyampaikan terima kasih atas bingkisan tersebut.

"Kami doakan semoga selalu dilindungi Allah SWT. Semoga selalu memperhatikan kami para lansia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berpesan kepada para lansia untuk tetap bergerak atau beraktivitas. Karena dengan begitu, badan bisa tetap sehat.

"Hidup tak boleh berhenti bekerja dan berpikir. Berbuatlah apa yang bisa dibuat. Tapi tak usah yang berat-berat. Tidak boleh tiap hari di kamar. Kalau itu dilakukan, penyakit akan datang, bapak dan ibu bisa keluar rumah dan olahraga ringan," ujar Rudi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews