Pemko Batam Sudah Kumpulkan Rp 400 Juta Sumbangan Untuk Palu

Pemko Batam Sudah Kumpulkan Rp 400 Juta Sumbangan Untuk Palu

Wali Kota Batam, Rudi ikut turun ke jalan dalam aksi amal pengumpulan sumbangan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi. (Foto: Humas Pemko Batam)

Batam - Bantuan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah masih dihimpun oleh Pemerintah Kota Batam melalui aksi Batam Peduli Bencana. Saat ini bantuan yang terkumpul sudah Rp 400 juta lebih.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, Leo Putra mengatakan pengumpulan dana bantuan posko sudah dilakukan dari tanggal 2 sampai tanggal 16 Oktober Lalu.

“Kalau dana bantuan yang di lapangan sudah kami laksanakan, kemarin baru selesai,” ujar Leo di Gedung DPRD Kota Batam, Rabu (17/10/2018).

Kesempatan untuk memberikan bantuan bagi korban bencana masih terbuka, menunggu tanggapan dari surat imbauan yang diberikan oleh Wali Kota Batam.

“Dari sekolah-sekolah juga belum, masih ada beberapa yang belum menyerahkan,” katanya.

Beberapa organisasi masyarakat juga sudah langsung menyerahkan kepada Wali Kota Batam.

“Ada beberapa organisasi mahasiswa, ada juga dari lembaga melayu bersatu,” katanya.

Melihat antusias masyarakat Batam, pihaknya optimis bantuan yang terkumpul dapat mencapai Rp 1 miliar lebih. Untuk bantuan ke Lombok dan Sumbawa juga berkisar pada angka tersebut, bahkan lebih.

“Bantuan yang untuk lombok dan sumbawa sudah kami berikan beberapa waktu lalu, asisten 3 sebagai perwakilan dari pimpinan menyerahkan langsung kepada panitia di sana,” jelasnya.

Sama seperti Lombok dan Sumbawa, bantuan dana dari masyarakat Batam akan diserahkan langsung dan berbentuk uang tunai.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews