Baznas Lingga Optimis Pengumpulan Zakat Tembus Rp1 Miliar Tahun 2018

Wakil Ketua Baznas Lingga, Radiono (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, optimis pengumpulan zakat yang dilakukan oleh muzakki tembus Rp1 miliar tahun ini.

Wakil Ketua Baznas Lingga, Radiono mengatakan, berdasarkan hasil laporan yang sudah diproses melalui Sistem Informasi (Sim) Baznas, zakat yang sudah terkumpul saat ini senilai Rp554.167.449.

"Sekarang kan baru Juli, masih ada 6 bulan kedepan. Sehingga kami optimis target pengumpulan tembus pada angka Rp1 miliar," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (23/7/2018).

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat Lingga sudah mulai sadar untuk berzakat. Selain itu, di internal Baznas tentu pihaknya harus menyiapkan laporan pengumpulan dan penyaluran yang akuntabel.

"Kami transparan dan siap bekerjasama dengan semua pihak. Ini kan harta umat dan kami serahkan kepada umat yang membutuhkan," ujarnya.

Radiono mengimbau, masyarakat Lingga tak perlu ragu berzakat melalui Baznas. "Mari kita bantu saudara-saudara kita melalui zakat. Zakat merupakan potensi kekayaan umat Islam yang sangat luar biasa. Keluarkan zakat sehingga harta yang ada menjadi bersih dan berkah," ucapnya.

Diketahui, saat ini total muzakki yang sudah terdaftar di Sim Baznas Lingga yakni 1.170 orang, sedangkan Mustahik sebanyak 706 orang.

(ruz)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :