https://www.batamnews.co.id

Gadis Cantik Ini akan Bertarung Pada Pileg 2019 di Lingga, Siapa Dia?

Lily Rahyuni gadis muda yang saat ini didaftarkan Partai Golkar Kabupaten Lingga sebagai bacaleg untuk Pileg 2019 (Foto:dok.pribadi)

Lingga - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan hampir seluruh partai politik pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang tidak semuanya merupakan politikus senior.

Lily Rahyuni yang merupakan salah satu bacaleg Partai Golkar ini contohnya. Wanita berusia 24 tahun dan didaftarkan di dapil 1 Lingga ini menjadi kandidat baru di dunia politik Negeri Bunda Tanah Melayu.

Gadis yang mudah bercanda serta murah senyum itu mengaku, dirinya terjun ke dunia politik karena suport yang luar biasa dari orang tua, terutama dari sang ayah.

"Iya, bapak yang awalnya suruh terjun ke politik, alhamdulillah keluarga lainnya juga suport, sekalian cari ilmu juga," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (21/7/2018).

Gadis yang pernah menempuh pendidikan di MTs Aqidatunnajin Daik, kemudian melanjutkan ke SMAN 1 Lingga dan akhirnya pindah ke SMAN 6 Tanjungpinang itu saat ini telah selesai menempuh pendidikan tinggi di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Program Sarjana Ekonomi.

"Insya Allah saya siap untuk berpolitik," ucapnya dengan santai.

Lily yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini juga mengaku pernah berorganisasi sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) dan sekarang aktif di organisasi Komunitas Anak Melayu (KAM) Kota Batam.

"Saya juga ingin mencoba berbuat untuk masyarakat. Memajukan Lingga menjadi lebih baik serta membantu bagaimana agar perekomoni masyarakat Lingga ini meningkat drastis," kata wanita yang hoby membaca dan membuat kue ini.

Diketahui, Lily Rahyuni didaftarkan ke KPU Lingga oleh Partai Golkar sebagai bacaleg di dapil 1 Lingga bersama 5 bacaleg lainnya yakni Aziz Martindaz, Said Agus Marli, Fitri Darmadi, Said Trizwanda Lutfi serta Siti Mahira, Senin (16/7/2018) lalu.

(ruz)