https://www.batamnews.co.id

Delegasi Guru SMK Pasir Gudang Johor Kerja Sama dengan Pemkab Lingga

Pejabat Pemkab Lingga yang dipimpin Wakil Bupati Lingga bersama Guru SMK Taman Nusa, Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia (Foto:Ist)

Lingga - Delegasi Guru SMK Taman Nusa Damai Pasir Gudang, Johor Baru, Malaysia menggelar kunjungan silaturahmi bersama Pemkab Lingga, Kepulauan Riau, di Daik Lingga, Kamis (19/7/2018) kemarin sore.

Selain silaturahmi, pada kunjungan tersebut kedua belah pihak menandatangani MoU bidang pendidikan dan kebudayaan, yang bertujuan mengangkat Bangsa Melayu di dunia.

"Apa yang tertuang dalam MoU kita bersama Malaysia, semoga mendapat hasil positif seperti kita harapkan bersama. Insya Allah kegiatan ini mendapat rida dan berkah dari Allah SWT," ujar Asisten Administrasi Umum Pemkab Lingga, Siswandi, Kamis (19/7/2018) malam.

Dia menjelaskan, lawatan negara tetangga tersebut, selain membawa kerjasama bidang pendidikan dan kebudayaan, juga melakukan pertukaran pegawai antar dua belah pihak dalam memajukan dan mengangkat keberadaan Bangsa Melayu antar dua negara. 

"Kami sangat menyambut baik lawatan ini, dampak posotifnya dapat mempererat hubungan antar Melayu Lingga dan Malaysia," ujarnya.

Sementara itu, ketua rombongan Delegasi Guru SMK Pasir Gudang, Encek Muhammad Ali Bin Harun mengatakan, kedatangannya bersama rombongan guru dari Pasir Gudang Johor Malaysia itu untuk menghimpun dua negara menjadi satu dalam satu majelis untuk mempererat silaturahmi serta mengangkat bangsa melayu.

"Pasir Gudang merupakan daerah pendidikan terbesar di Johor Baru. Lawatan kami ini sekaligus mengambil peluang kerjasama, agar lebih erat lagi dalam rumpun bahasa yang sama," ucapnya.

Dia berharap, pertukaran pelajar dapat meningkatkan taraf pendidikan terutama untuk masyarakat Melayu Malaysia dan Lingga.

(ruz)