Direktur Operasi Pelindo III Ditangkap Saat Pungli

Direktur Operasi Pelindo III Ditangkap Saat Pungli

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Direktur Operasi PT Pelindo III (Persero) berinisial RS telah ditangkap oleh Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (pungli). Penangkapan tersebut saat RS diduga melakukan pungli di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.  

"Baru saja saya menerima laporan telah terjadi penangkapan direktur operasi PT Pelindo III oleh Satgas Sapu Bersih Pungli," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Selasa (1/11/2016).

Budi Karya menyayangkan kejadian pungli tersebut terjadi lagi. Padahal, dirinya telah berulang kali memperingatkan kepada semua jajarannya agar tidak melakukan praktik pungli.

"Peringatan yang sudah berulang-ulang kami sampaikan untuk stop praktik pungli ternyata masih belum diindahkan, bahkan ketika sudah ada tindakan hukum yang tegas sebelumnya," imbuh dia.

Budi Karya kembali meminta kepada semua jajaran Kemenhub dan pemangku kepentingan di sektor perhubungan untuk menghindari segala praktik pungli.

"Saya tegaskan lagi kepada seluruh jajaran Kemenhub dan semua pemangku kepentingan mohon segera akhiri praktik pungli ini, sebelum hukum yang menghentikan. Mari jaga dan bangun citra sebagai pelayan publik yang bersih dan berintegritas," tandas dia.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews