Baloi Kolam Diklaim Milik Pengusaha, Syuzairi: Warga Silakan Pindah ke Nongsa

Baloi Kolam Diklaim Milik Pengusaha, Syuzairi: Warga Silakan Pindah ke Nongsa

Syuzairi, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Batam (Foo: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Terpadu menyesalkan peristiwa kericuhan di Baloi Kolam, Sei Panas, Batam. Tim terpadu justru mendesak warga pindah ke kavling di Nongsa yang telah disiapkan.

"Seharusnya tidak terjadi kericuhan seperti itu jika masyarakat Dam Baloi yang diwakili RT/RW bisa berdialog dengan baik," ujar Syuzairi, Ketua Tim Terpadu sekaligus sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Batam, saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (23/9/2016). 

Menurut Syuzairi,  isi SP 2 tersebut menyatakan, bahwa lahan tersebut bukan milik mereka.

Pada SP2 tersebut memberitahujan kepada masayarakat akan dipindahkan ke kavling yang akan disediakan oleh pihak PT. Alfinky Multi Berkat di kawasan Nongsa.

"Kami menyampaikan kepada sebagaian masyarakat Dam Baloi kolam untuk pindah ke kavling di kawasan Nongsa yang disiapkan oleh perusahaan tersebut," kata Syuzairi. 

Relokasi tersebut berlaku hanya untuk sebagian masyarakat Dam Baloi yabg menempati kawasan PT. Alfinky Multi Berkat. 

"Relokasi itupun tidak berlaku untuk semua hanya sebagian bagi mereka yang menempati lahan PT. Alfinki Multi Berkat," kata Syuzairi. 

Kemudian Syuzaiari melanjutkan sejatinya masyarakat Baloi kolam yang tidak memiliki lahan seharusnya bersyukur dapat diberikan solusi oleh perusahaan tersebut.

Pada SP2 tersebut juga diketahui dan ditandatangi oleh pihak BP Batam.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews