TNI dan Polri Kompak Tanam 1.000 Pohon di Bukit Dangas

TNI dan Polri Kompak Tanam 1.000 Pohon di Bukit Dangas

Kondisi dam Sei Harapan yang menyusut karena berkuranganya suplai air dari wilayah resapan (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komando Distrik Militer 0316 Batam menggelar program penghijauan dengan menanam 1.000 pohon Trembesi, Mahoni
dan Pule di Bukit Dangas Tanjung Pinggir, Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.

Kegiatan itu tak hanya diikuti personel TNI, namun juga Polri, dan Pemko Batam. Kegiatan dihadiri Komandan Kodim 0316 Batam Letkol Inf. Andreas Nanang, Komandan Satria Bhumi Yudha (SBY) Marinir Letkol Anjas Wicaksono Toro, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Batam Kolonel (L) Ivong, Camat Sekupang Zurniati, Kapolsek Sekupang Kompol Fery Afrison, Basarnas,Satpol PP, Ditpam dan masyarakat sekitar.

"Menyambut hari ulang tahun TNI ke-71 serta peduli atas wilayah Bukit Dangas. Resapan air yang mulai kurang dan bahaya kebakaran," ujar Nanang kepada batamews.co.id pada, Jumat (23/9/2016).

Andreas menambahkan, ada 500 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas, Sencom dan pelajar turun dalam penanaman 1.000 pohon.

Selain itu sambung Andreas kegiatan ini juga melingkupi donor darah, bakti sosial,pertandingan olahraga dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Sementara itu Camat Sekupang Zurniati kepada batamnews.co.id ditemui mengatakan program itu sangat baik untuk menambah resapan air.

"Wilayah Sekupang akan sangat baik resapannya, mari kita jaga," ujar dia.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews