Gara-gara Samsung Galaxy Note7 Sebuah Mobil Meledak

Gara-gara Samsung Galaxy Note7 Sebuah Mobil Meledak

BATAMNEWS.CO.ID, Florida - Sebuah Jeep Grand Cherokee di Florida, Amerika Serikat, dikabarkan hancur karena ledakan yang disebabkan Samsung Galaxy Note 7. Kejadian ini terjadi tidak lama setelah Samsung mengumumkan penarikan kembali Note 7 secara global minggu lalu.

Sang pemilik, Nathan Dornacher, menuturkan, dia dan istrinya pergi ke pasar barang bekas di akhir pekan minggu lalu. Ketika sedang menurunkan sebuah meja yang dia beli untuk putrinya, Nathan meninggalkan Note 7 baru miliknya di mobil untuk mengisi baterai.

Menurut Cult of Mac, Nathan dan istrinya lalu meminta putrinya untuk kembali ke mobil. Anjing peliharaan merekalah yang memperingatkan Nathan bahwa ada sesuatu yang salah. Ketika dia melihat ke arah mobilnya, dia melihatnya sudah terbakar.

Dalam sebuah pernyataan pada FOX 13 News, seorang juru bicara Samsung mengonfirmasi bahwa mereka tahu akan kecelakaan ini dan akan membayar kompensasi untuk Nathan.

"Keamanan pelanggan adalah prioritas utama Samsung," kata sang juru bicara. "Mengenai Galaxy Note 7, kami meminta para pemilik untuk mengikuti Program Penggantian Produk yang diumumkan di hari Jumat minggu lalu. Program ini mendorong pemiliki Note 7 untuk menukar ponsel miliknya dengan yang baru."

Saat pertama kali diluncurkan, Note 7 mendapat banyak pujian. Namun, tidak lama kemudian, muncul laporan bahwa Galaxy Note 7 terbakar saat pengisian baterai. Samsung mengklaim, hanya 24 unit dari 1 juta unit yang memiliki risiko terbakar. Namun, mereka tetap mengumumkan penarikan ulang dari seluruh unit yang sudah dijual.

Keadaan Samsung diperburuk dengan peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus oleh Apple. Diperkirakan, total kerugian yang diderita Samsung mencapai USD1 miliar (Rp13 triliun). Untungnya, belum ada orang yang terluka karena kejadian ini.
 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews