Singapore Airlines Larang Pengguna Samsung Note7 Lakukan Ini di Pesawat

Singapore Airlines Larang Pengguna Samsung Note7 Lakukan Ini di Pesawat

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Maskapai Singapore Airlines akhirnya melarang para pengguna ponsel Samsung Galaxy Note7 untuk menghidupkan ataupun mengisi ponsel selama penerbangan. Hal itu menyusul langkah serupa tiga penerbangan di Australia.

Larangan itu diumumkan pada Jumat, 9 September 2016.

“Menghidupakan dan pengisian ponsel Samsung Galaxy Note7 dilarang di semua penerbangan kami," tulis Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Straits Times.

Amerika Serikat Federal Aviation Administration (FAA), pada Kamis, 8 September, juga telah melarang menghidupkan atau mengisi smartphone Samsung Electronics Galaxy Note7 mereka selama penerbangan atau menyelundupkan di bagasi. Hal itu menyusul kekhawatiran baterai ponsel yang rawan terbakar.

FAA dalam pernyatannya sangat menyarankan para penumpang mematuhi hal tersebut setelah insiden baru-baru ini mengenai perangkat terbaru dari Samsung tersebut.

Produsen Korea Selatan mengumumkan pekan lalu, bahwa semua smartphone Galaxy Note7 yang dilengkapi dengan baterai rawan terbakar.

The Transportasi Udara Association International (IATA) mengatakan telah melakukan penilaian mengenai risiko tersebut.

Delta Air Lines Inc, maskapai No 2 di Amerika, mengatakan masih mempelajari masalah ini.

"Delta berada dalam kontak konstan dengan FAA dan badan-badan lain dalam menjalankan usahanya sebagai maskapai penerbangan global. Kami akan mematuhi direktif apapun dan sedang mempelajari masalah ini. Keselamatan dan keamanan selalu prioritas utama Delta, "kata juru bicara Morgan Durrant dalam sebuah pernyataan,

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews