Listrik di Batam Padam 3 Hari Berturut-turut, PLN Batam Malah Membantah

 Listrik di Batam Padam 3 Hari Berturut-turut, PLN Batam Malah Membantah

Gedung PLN Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Listrik di Batam tiba-tiba padam mendadak selama tiga hari ini. Namun, pihak PLN mengklaim tidak ada listrik yang padam.

Listrik padam terjadi pada sejak Sabtu (27/8/2016) pukul 18.00 WIB. Listrik padam selama setengah jam.

Pada hari Minggu (28/8/2016) listrik padam dua kali 01.00 dinihari dan disambung pukul 18.00. Listrik putus ini masing-masing terjadi sekitar 30 menit.

Selanjutnya, Senin (29/8/2016) kembali padam pada pukul 13.30 WIB selama setengah jam. Putusnya aliran listrik ini terjadi di seputaran Sei Panas, Bengkong dan sebagian Batam Centre.

Pemadaman mendadak dan sering ini membuat warga jadi kecewa dan kesal. Terutama warga yang memiliki usaha kecil di warung-warung dan perumahan. "Mati tiba-tiba listrik, pelanggan jadi pergi. PLN tak bisa seenaknya padamkan listrik begini, apalagi mau naik tarif pula. Seenak mereka aja," kata Toyib, warga di Sei Panas, Senin (29/8/2016).

Namun, Humas PLN Batam Yoga membantah listrik padam di Batam. "Ngak ada mas, karena jaringan tegangan rendah aja mungkin. Sistem aman kita surplus kok," kata Yoga saat dikonfirmasi Batamnews.co.id, baru saja.

Pemadaman tanpa pemberitahuan ini terjadi di tengah rencana PLN Batam ingin menaikkan tarif listrik untuk rumah tangga sebesar hampir 50 persen.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews