Warga Heran Makam Keramat di Masjid Al Mardhotillah Jodoh Tak Mempan Digusur

Warga Heran Makam Keramat di Masjid Al Mardhotillah Jodoh Tak Mempan Digusur

Sebuah makan di atas bukit yang disisakan dalam proses pemotongan lahan di kawasan Masjid Al Mardhotillah Batu Ampar, Jodoh. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Masjid Al Mardhotillah Jodoh, Batu Ampar, Batam, bakal digusur pengusaha pemilik lahan. Namun tidak hanya masjid, beberapa kuburan keramat para tetua dan pejuang Kepulauan Riau terdahulu juga bakal diratakan.

Makam tersebut berada pada bagian kiri kanan dan belakang masjid, selain itu, ada juga terdapat di puncak bukit belakang masjid. 

Pada bagian kiri masjid nampak dua makam yang beratap, kemudian pada sisi sebelah kanam ada dua lokasi, dua makam di bagian depan dan dua makan berada sedikit ke belakang.

 

Makam di sisi belakang Masjid Al Mardhotillah Jodoh. (Foto: Edo/Batamnews)

 

“Ada beberapa makam keramat di sini, makam para tetua dahulunya. Makam-makam ini sudah ada sejak dahulunya," ujar seorang warga, Edi (45), yang lahir dan besar di Batam itu.

Namun ia heran, sebuah makam yang berada di bukit tersebut tidak berani digusur, dan hanya menyisakan bukit kecil yang terdapat makam di atas puncaknya.

 

Baca juga: 

Makam Keramat di Masjid Jodoh yang Bakal Digusur Diyakini sebagai Makam Para Wali Islam

 

"Tapi yang di bukit kok tidak diratakan, apa karena keramat alat berat (beko) rusak, atau memang tidak bisa diganggu," ujar pria separoh baya tersebut sambil melihat dan menunjuk bukit yang menyisakan makan di atasnya.

 

Masjid Al Mardhotillah Jodoh yang bakal digusur (Foto: Jim/Batamnews)

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews