ATB Lakukan Interkoneksi untuk Perkuat Suplai ke Wilayah Marina

ATB Lakukan Interkoneksi untuk Perkuat Suplai ke Wilayah Marina

Tim ATB melakukan pekerjaan interkoneksi akhir Februari lalu. (foto: ist/atbbatam)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) menambah kapasitas produksi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning dari 310 liter/detik menjadi 600 liter/detik.

Seiring dengan pertambahan kapasitas produksi IPA Mukakuning, ATB juga melakukan pekerjaan interkoneksi di sistem transmisi Duriangkang. Hal tersebut dilakukan agar suplai air ke beberapa pelanggan yang selama ini belum maksimal dapat lebih baik.

"Selain wilayah Bengkong dan Tanjung Sengkuang, pekerjaan interkoneksi yang akan dilakukan dalam beberapa tahap ini juga akan berpengaruh terhadap penguatan jaringan pelanggan di wilayah Marina, Tanjung Uncang," ungkap Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno, rilis yang diterima batamnews.co.id, Rabu (30/3/2016).

Ia melanjutkan, setelah interkoneksi selesai dilakukan seluruhnya, suplai air kepada pelanggan di wilayah Marina yang selama ini belum sepenuhnya handal diharapkan dapat lebih baik.

"Perlu kami akui bahwa masih ada beberapa wilayah di Marina yang suplai airnya belum handal. Oleh karena itu kami terus melakukan beberapa pekerjaan agar kontinyuitas pelayanan kepada pelanggan di wilayah tersebut dapat lebih baik," harap Enriqo.

Namun untuk wilayah Marina, Tanjung Uncang dan sekitarnya, ada beberapa tahapan proyek yang harus dikerjakan untuk mendukung penguatan jaringan di wilayah tersebut. Selain proyek interkoneksi di IPA Mukakuning, juga proyek pipa ke jalur Marina dan sekitarnya.

"Bila sesuai rencana, suplai air ke Marina diharapkan akan mengalir lebih handal antara Agustus hingga Oktober 2016. Hal tersebut dikarenakan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pekerjaan tersebut saling terkait, bila ada yang belum selesai manfaatnya belum dapat dirasakan pelanggan," tutupnya.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews