Perkuat Ketahanan Suplai, ATB Lanjutkan Proyek Interkoneksi

Perkuat Ketahanan Suplai, ATB Lanjutkan Proyek Interkoneksi

Tim ATB saat mengerjakan interkoneksi Sistem Transmisi Duriangkang akhir Februari 2016 lalu.


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - April 2016, PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan kembali melakukan pekerjaan interkoneksi Sistem Transmisi Duriangkang. Pekerjaan tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian pekerjaan interkoneksi yang sebelumnya sudah dilakukan pada akhir Februari 2016 lalu.

Rangkaian interkoneksi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kehandalan suplai air kepada pelanggan yang mendapatkan suplai air dari IPA Duriangkang, terutama pelanggan tertinggi dan terujung dari IPA.

"Kontur Batam yang berbukit-bukit menjadi tantangan tersendiri bagi ATB. Kondisi tersebut membuat suplai air tidak merata. Semakin jauh dan tinggi lokasi pelanggan dari IPA, kehandalan suplai kepada pelanggan akan semakin berkurang," ungkap Corporate Communication Manager ATB, Enriqo Moreno, Senin (28/3/2016) dalam rilis ke Batamnews.co.id.

Oleh karena itu, ia melanjutkan, ATB melakukan beberapa rangkaian pekerjaan untuk meningkatkan kontiniuitas pelayanan kepada pelanggan di enam lokasi, yakni di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, Simpang Beringin, Sukajadi, Simpang Gateway, dan IPA Mukakuning.

"Namun harus diingat, pekerjaan interkoneksi yang dilakukan akhir Februari lalu baru tahap pertama, masih ada dua tahapan lagi yang harus dilakukan. Setelah semua tahapan selesai dilakukan, baru manfaat dapat dirasakan oleh pelanggan. Bila sesuai rencana, manfaat interkoneksi tersebut sudah dapat dinikmati oleh pelanggan pertengahan tahun 2016 ini," ujar Enriqo.

Agar manfaat interkoneksi dapat lebih dirasakan oleh pelanggan, ATB juga sudah mulai melakukan beberapa pekerjaan penggantian pipa di beberapa titik, salah satunya adalah pipa di Perumahan Taman Buana, Sei Panas. Pipa yang sudah tidak layak digunakan diganti dengan pipa baru.

"Saat ini ada sekitar 10 proyek penggantian pipa. Pipa yang sudah rentan bocor, yang sudah termakan usia kami ganti dengan pipa baru. Sehingga diharapkan saat pekerjaan interkoneksi selesai dilakukan, daerah-daerah yang suplai airnya belum baik, bisa lebih handal," harapnya.

(isk/rilis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews