Polresta Barelang Gulung Sindikat Pembobol Rekening di ATM

Polresta Barelang Gulung Sindikat Pembobol Rekening di ATM

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buanadipta menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka pembobol ATM. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polresta Barelang membongkar jaringan sindikat penipuan pembobol ATM (anjungan tunai mandiri) di Kota Batam. Sindikat ini beranggotakan delapan orang, dua diantaranya wanita.

Komplotan ini beraksi dengan modus mengganjal tempat masuknya kartu ATM dengan korek api, sehingga kartu tersebut tidak bisa keluar dari mesin dan seolah-olah tertelan. Diantara mereka ada yang mengaku sebagai wartawan dengan mengantongi dua kartu pers.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadifta Ilafi, mengatakan bahwa delapan orang pelaku berhasil dibekuk satuan Polresta Barelang setelah mendapat laporan dari korban. Kemudian polisi melihat pergerakan dan waktu operasi pelaku.

"Dari pola dan waktu, kita berhasil menangkap pelaku. Mereka menggunakan modus dengan cara mengganjal ATM agar kartu korban tidak bisa keluar," kata Yoga, saat gelar ekpose di Polresta Barelang, Rabu (30/3/2016)

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews