Sempat Viral Anak Hilang Berusia 13 Tahun Ditemukan, Pelaku Ditangkap di Bintan Timur

Sempat Viral Anak Hilang Berusia 13 Tahun Ditemukan, Pelaku Ditangkap di Bintan Timur

Ilustrasi anak dibawah umur.

Bintan, Batamnews - Unit Reskrim Polsek Bintan Timur berhasil menangkap tersangka pelaku pencabulan anak di bawah umur, HI (21), seorang penjaga malam di perumnas Tokojo. 

Penangkapan ini dilakukan setelah anak yang sebelumnya hilang dan sempat viral di media sosial berhasil ditemukan.

Menurut Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah mendapat laporan dari orang tua korban bahwa anaknya telah meninggalkan rumah pada pukul 02.00 dini hari.

"Tersangka bertemu dengan korban saat korban meminta tolong membuka kode handphone. Kemudian, tersangka mengantarkan korban tanpa tujuan yang jelas," ungkap AKP Rugianto.

Baca juga: Fakta Baru Terkait Ojol Maxim Asal Irak: Korban Ungkap Terduga Pelaku Daftarkan Belasan Motor di Satu Akun, Maxim Akui Sistem Kebobolan

Lebih lanjut, AKP Rugianto menjelaskan bahwa tersangka membawa korban ke wilayah kolong enam, di mana tersangka meminta korban untuk melakukan perbuatan cabul di sebuah rumah kosong.

"Korban berhasil melarikan diri dan diselamatkan oleh warga sekitar setelah sampai di lokasi Waduk. Usia korban adalah 13 tahun dan sudah putus sekolah sejak satu bulan lalu," tambahnya.

Korban yang berhasil diselamatkan langsung dibawa ke RSUD Kijang, Kecamatan Bintan Timur, untuk mendapatkan visum dan perawatan medis. 

Hasil visum menunjukkan bahwa tidak ditemukan luka akibat kejadian tersebut, dan belum ada tindakan cabul yang terjadi antara korban dan tersangka.

Dari kejadian ini, pihak Unit Reskrim Polsek Bintan Timur masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Baca juga: Kronologi dan Drama di Balik Penangkapan Pria di Batam Usai Tabrak Mantan Pacar Hingga Terseret

"Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Bintan Timur dan akan dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya. Tersangka akan dikenakan Pasal 81 ayat 2 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tegas AKP Rugianto.

Sebelumnya, anak perempuan berusia 13 tahun yang sempat hilang dan viral di media sosial berhasil ditemukan pada Rabu, 29 Mei 2024. Kondisinya saat ini masih lemas dan sedang menjalani perawatan di UGD RSUD Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews