Batam Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Sepanjang Hari, Kamis 23 Mei 2024

Batam Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Sepanjang Hari, Kamis 23 Mei 2024

Cuaca Batam hari ini diprediksi bakal turun hujan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di Kota Batam untuk Kamis, 23 Mei 2024. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada beberapa waktu sepanjang hari ini.

Menurut data BMKG, pada Kamis pagi pukul 10:00 WIB, hujan ringan dengan suhu 29 derajat Celsius, kelembapan 80 persen, dan angin Tenggara 10 km/jam.

Memasuki siang hari, hujan ringan diperkirakan akan terus berlanjut dengan suhu mencapai 32 derajat Celsius pada pukul 13:00 WIB, kelembapan 70 persen, dan angin Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam. 

Baca juga: Srimas Grup Jual Lahan Tak Miliki UWT ke Konsumen, Pengacara Beri Klarifikasi

Pada pukul 16:00 WIB, hujan ringan masih akan terjadi dengan suhu 28 derajat Celsius, kelembapan 75 persen, dan angin Tenggara 20 km/jam.

Menjelang malam hari, kondisi cuaca di Batam diperkirakan akan membaik dengan berawan pada pukul 19:00 WIB dengan suhu 28 derajat Celsius, kelembapan 85 persen, dan angin Tenggara 10 km/jam. 

Pada pukul 22:00 WIB, cuaca berawan masih akan berlanjut dengan suhu 26 derajat Celsius, kelembapan 85 persen, dan angin Tenggara 10 km/jam.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari pihak berwenang terkait potensi bencana akibat cuaca ekstrem. Masyarakat juga diimbau untuk menghindari aktivitas di luar ruangan saat hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews