Kapolres Lingga Kunker ke Polsek Daik dan Senayang, Turut Salurkan Bansos untuk Warga

Kapolres Lingga Kunker ke Polsek Daik dan Senayang, Turut Salurkan Bansos untuk Warga

Kapolres Lingga menyalurkan bansos untuk sejumlah warga di Polsek Daik Lingga. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka memastikan kinerja dan kesiapan kepolisian, Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Lingga, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Daik Lingga dan Polsek Senayang pada Selasa, 21 Mei 2024.

Kunjungan ini diawali di Polsek Daik Lingga, kemudian dilanjutkan ke Polsek Senayang. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kapolsek setempat beserta jajaran anggotanya. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan laporan langsung dari kedua Polsek mengenai situasi keamanan terkini di Kabupaten Lingga serta upaya yang dilakukan dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

Baca juga: Menelusuri Jejak Keterkaitan Kampung Pahang di Daik Lingga dengan Negeri Pahang di Malaysia

"Kesiapan dan sinergi antara Polres dan Polsek sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya mengapresiasi dedikasi anggota kepolisian yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya," ujar AKBP Robby Topan Manusiwa dalam sambutannya.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Lingga tidak hanya melakukan pengecekan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan untuk menyalurkan bantuan sosial dari Kapolda Kepri kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Bantuan sosial ini merupakan upaya Polri untuk menjalin silaturahmi dan menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Digadang Cocok Dampingi Nizar Pada Pilkada Lingga 2024, Begini Respons Novrizal

Lebih lanjut, Kapolres Lingga menekankan pentingnya hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. 

"Saya mengimbau kepada seluruh personel Polres Lingga dan Polsek jajaran untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat. Kenali diri Anda, lingkungan Anda, dan warga Anda, karena masyarakat adalah faktor pendukung utama dalam keberhasilan tugas kepolisian untuk memelihara stabilitas keamanan," tutupnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan meningkatkan efektivitas kepolisian dalam menjaga keamanan di Kabupaten Lingga, sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan komunitas lokal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews