Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu di KEK Galang Batang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu di KEK Galang Batang

Peletakan batu pertama Markas Kepolisian Terpadu Pengamanan Objek Vital Nasional.

Bintan, Batamnews – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Terpadu Pengamanan Objek Vital Nasional (Pam Obvitnas) serta pembangunan Markas Unit Polairud dan Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. 

Acara ini berlangsung pada Selasa, 21 Mei 2024, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan, Dandim 0315/TPI, serta Pimpinan PT. GBKEK turut hadir dalam upacara simbolis tersebut. 

Bupati Roby Kurniawan dalam wawancara menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan ini. 
Menurutnya, peningkatan sektor keamanan merupakan salah satu objek vital bagi kawasan investasi. Hal ini menjadi pertimbangan penting bagi para investor untuk menanamkan modal di suatu wilayah.

Baca juga: Polres Bintan Bergerak Cepat Bantu Warga Korban Bencana Puting Beliung di Teluk Sasah

"Ini menjadi bukti dari sinergitas bersama dalam menjamin keberadaan investasi sekaligus memastikan dukungan keamanan bagi para investor yang akan datang. Apresiasi setinggi-tingginya juga kami sampaikan untuk PT. GBKEK dan tentunya Polda Kepri bersama Polres Bintan," kata Roby seusai kegiatan.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan PT. GBKEK atas inisiasi pembangunan KEK ini sebagai bentuk pertumbuhan ekonomi. 

Jenderal bintang dua tersebut mengapresiasi keinginan PT. GBKEK untuk membangun Pos Pengamanan Objek Vital Terpadu di Kawasan Ekonomi Khusus tersebut.

“Sektor keamanan adalah sektor penting dalam investasi. Jadi, sektor keamanan itu sektor utama dalam setiap kegiatan investasi. Tidak ada investasi di negeri kita jika tidak ada jaminan keamanan,” tegasnya.

Baca juga: Bencana Angin Puting Beliung Hantam Desa Teluk Sasah, Polres Bintan Berikan Bantuan

Diketahui, total lahan untuk pembangunan tersebut adalah 70 x 40 = 2800 m², dengan rincian: Markas Besar Polsubsektor 352 m², Asrama Polisi 415 m², Musholla 25 m², dan Kantin seluas 52,50 m².

Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan di KEK Galang Batang, sekaligus menarik lebih banyak investor untuk menanamkan modal di kawasan ini, berkat jaminan keamanan yang memadai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews