Waspada Hujan Disertai Petir di Kota Batam, Senin 13 Mei 2024

Waspada Hujan Disertai Petir di Kota Batam, Senin 13 Mei 2024

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews  - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di Kota Batam pada Senin, 13 Mei 2024. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir pada siang hari.

Berdasarkan data BMKG, pada Senin pukul 10:00 WIB, hujan ringan kembali diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Kota Batam. Suhu meningkat menjadi 29°C dengan kelembapan udara 80%. Angin masih bertiup dari arah Timur dengan kecepatan yang sama.

Puncak cuaca ekstrem diperkirakan terjadi pada pukul 13:00 WIB, di mana hujan disertai petir berpotensi mengguyur Kota Batam. Suhu diperkirakan mencapai 32°C dengan kelembapan udara 65%. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca juga: Beasiswa Pendidikan Indonesia 2024: Kesempatan Studi Gelar dan Non-Gelar dari Kemendikbudristek!

Pada sore hari pukul 16:00 WIB, hujan ringan masih diperkirakan akan mengguyur sebagian wilayah Kota Batam. Suhu menurun menjadi 28°C dengan kelembapan udara 80%. Angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Menjelang malam hari pukul 19:00 WIB, kondisi cuaca di Batam diperkirakan berawan dengan suhu mencapai 27°C. Kelembapan udara meningkat menjadi 85% dengan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 22:00 WIB, kondisi cuaca di Batam diperkirakan masih berawan dengan suhu mencapai 27°C. Kelembapan udara tetap tinggi di angka 85% dengan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Masyarakat Kota Batam diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir pada siang hari dan selalu mengikuti peringatan dini dari BMKG untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews