Tim SAR Gabungan Cari Pria Loncat dari Jembatan Barelang, Diduga Bunuh Diri Putus Cinta

Tim SAR Gabungan Cari Pria Loncat dari Jembatan Barelang, Diduga Bunuh Diri Putus Cinta

Tim SAR menyisir perairan Barelang cari pria hilang lompat dari jembatan. (Foto: Humas Basarnas Tanjungpinang)

Batam, Batamnews - Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas Tanjungpinang, SAR Brimob Polda Kepri, Polairud Polresta Barelang, TNI AL, Polsek Sagulung dan Ditpam BP Batam, melaksanakan pencarian terhadap pria yang hilang usai melakukan aksi bunuh diri dengan loncat dari Jembatan Barelang, Kota Batam, pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi, melalui Humas Kantor SAR Tanjungpinang, Ardila Azizi mengatakan, hari Minggu, 12 Mei 2024, sekira pukul 00.30 WIB, tim siaga Basarnas Tanjungpinang menerima informasi dari Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, bahwa telah terjadi dugaan bunuh diri yang dilakukan oleh pria bernama Muhammad Mahdi Sy (20 tahun). 

"Pemuda warga Batam tersebut diduga melakukan bunuh diri setelah korban meminjam handphone milik salah satu pengunjung untuk menghubungi nomor yang diduga milik kekasihnya," ungkap Ardila, Minggu, 12 Mei 2024.

Baca juga: Tragedi di Jembatan: Pria Terjun Setelah Putus Cinta
 
Ia menjelaskan, usai mendapatkan laporan atas peristiwa itu, tim gabungan menyisir lakukan pencarian terhadap korban menggunakan Rubber Boat dari Pos SAR Batam, Speed Boat dari Polair Polda Kepri serta Ambulance milik RS. Bhayangkara Polda Kepri.

"Semua alutsista telah dipersiapkan oleh tim SAR gabungan dalam mendukung pelaksanaan operasi SAR pencarian Mahdi. Namun, hingga pada pukul 02:00 WIB dini hari, dikarenakan akses penerangan yang terbatas, tim SAR gabungan akhirnya sepakat untuk menunda pencarian sementara," jelasnya.
 
Lanjut Ardila, pencarian dilanjutkan kembali pada pukul 07:00 WIB dengan luas area +- 6NM, dan difokuskan di titik lokasi tempat korban terjatuh.

"Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berupaya mencari jasad korban," pungkasnya.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews