Prakiraan Cuaca Kota Batam, Minggu 12 Mei 2024: dari Hujan Petir hingga Cerah Berawan

Prakiraan Cuaca Kota Batam, Minggu 12 Mei 2024: dari Hujan Petir hingga Cerah Berawan

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi variasi cuaca yang berubah-ubah pada hari Minggu, 12 Mei 2024. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kota ini akan mengalami perubahan cuaca dari hujan petir di pagi hari menjadi cerah berawan di malam hari.

Pagi hari pukul 10:00 WIB, Batam diprediksi akan mengalami hujan petir dengan suhu sekitar 29°C dan kelembapan udara mencapai 80%. Angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Warga diharapkan untuk membawa payung atau jas hujan jika beraktivitas di luar rumah.

Menjelang siang, pada pukul 13:00 WIB, intensitas hujan petir akan meningkat dengan suhu naik menjadi 31°C dan kelembapan udara menurun menjadi 65%. Kecepatan angin diperkirakan meningkat signifikan hingga 30 kilometer per jam.

Baca juga: Cara Memasak Gonggong yang Sempurna: Tips dari Ahli Kuliner Tanjungpinang

Memasuki sore hari pukul 16:00 WIB, cuaca diperkirakan akan berubah menjadi berawan dengan suhu menurun sedikit ke 28°C dan kelembapan 75%. Angin masih berhembus cukup kencang dari tenggara dengan kecepatan 30 kilometer per jam.

Di waktu senja pukul 19:00 WIB, cuaca berawan masih bertahan dengan suhu stabil di 28°C dan kelembapan meningkat menjadi 85%. Kecepatan angin akan menurun menjadi 20 kilometer per jam.

Menutup hari, pada pukul 22:00 WIB, Batam akan mengalami cuaca cerah berawan dengan suhu malam yang sejuk di 27°C dan kelembapan udara tetap pada 85%. Angin dari tenggara berkecepatan 20 kilometer per jam memberikan hawa sejuk bagi warga yang beraktivitas malam.

Dengan prakiraan cuaca yang beragam, warga Batam diharapkan untuk selalu memperbarui informasi cuaca terkini dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi perubahan cuaca sepanjang hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews