NasDem Lingga Tetapkan Tiga Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

NasDem Lingga Tetapkan Tiga Nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

Tiga tokoh yang ditetapkan NasDem Lingga sebagai bacalon Bupati/Wakil Bupati di Pilkada mendatang. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lingga telah memasuki tahap penting. Penjaringan yang dibuka sejak tanggal 1 Mei 2024 dan berakhir pada 7 Mei 2024, telah menghasilkan tiga nama yang dipertimbangkan untuk diusung dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Rapat pleno internal yang diadakan oleh DPD Partai NasDem Lingga pada Jumat, 10 Mei 2024 di Kantor DPD NasDem Lingga, dipimpin oleh Yudi Saputra, Ketua Tim Penjaringan. Dalam rapat tersebut, ditetapkan tiga nama bakal calon, yaitu M. Nizar, Raja Muchsin, dan Ahmad Nashiruddin sebagai usulan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Ketiga nama ini masih akan menjalani serangkaian tahapan selanjutnya," ujar Yudi Saputra. Berkas ketiga bakal calon ini akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepulauan Riau, kemudian ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Baca juga: Bupati Lingga Ground Breaking Pembangunan Amenitas Pariwisata Senilai Rp3 Miliar di Kawasan Damnah

Di tingkat DPP, para bakal calon diwajibkan untuk mengikuti psikotes, tes wawasan kebangsaan, pemeriksaan berkas, dan wawancara. "Ini adalah proses yang sangat detail dan ketat untuk memastikan bahwa hanya calon terbaik yang akan mendapatkan dukungan partai," lanjut Yudi.

Setelah rangkaian penilaian ini, DPP Partai NasDem akan mengeluarkan surat rekomendasi dukungan. Namun, tahapan tidak berhenti sampai di sini. "Calon yang mendapatkan rekomendasi akan diwajibkan mengikuti sekolah calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diselenggarakan oleh DPP pada bulan Agustus mendatang," tutup Yudi.

Ketiga bakal calon ini diharapkan bisa membawa perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Lingga jika salah satu dari mereka berhasil terpilih menjadi pemimpin daerah. Proses demokrasi yang dilakukan oleh Partai NasDem ini menunjukkan komitmen mereka dalam menghadirkan kepemimpinan yang berkualitas dan mampu memenuhi aspirasi masyarakat Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews