Berjuang untuk Sekolah dan Cita-Cita, Siswa SD di Batam Mengamen Sebelum Jam Belajar

Berjuang untuk Sekolah dan Cita-Cita, Siswa SD di Batam Mengamen Sebelum Jam Belajar

Di sudut ramai Pasar Jodoh Kota Batam, seorang siswi kelas 3 SD bernama Alisa, 10 tahun, terlihat mengamen setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah. (Foto: Aisyah/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di sudut ramai Pasar Jodoh Kota Batam, seorang siswi kelas 3 SD bernama Alisa, 10 tahun, terlihat mengamen setiap pagi sebelum berangkat ke sekolah. Gadis cilik ini berusaha keras mengumpulkan uang untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya dan menghidupi impian besar menjadi polisi wanita (Polwan).

Alisa mengungkapkan bahwa ia telah mengamen sejak kelas 2 SD. Kegiatannya bukan hanya sekedar mengamen, tapi juga bagian dari upaya gigih untuk mendukung kehidupannya sehari-hari bersama neneknya, setelah kehilangan kedua orangtuanya. 

Baca juga: Polemik Penjaringan Pilkada Batam 2024, Dewan Pakar NasDem Imbau Tim Amsakar Tidak Mengiring Opini

"Saya ingin jadi Polwan nanti. Uang yang saya kumpulkan juga untuk membeli keperluan sekolah," ujar Alisa.

Setiap hari, dari hasil mengamen, Alisa bisa mendapatkan sekitar Rp50.000, yang ia gunakan untuk membiayai makan sehari-hari dan kebutuhan sekolah. Dengan suara khas dan gitar kecilnya, Alisa menawarkan bakatnya kepada pengendara yang melintas tanpa pernah meminta-minta.

Kondisi ekonomi yang serba kekurangan tidak mematahkan semangat Alisa untuk meraih impian. Cerita tentang determinasi dan tekadnya telah menginspirasi banyak orang di sekitar, termasuk pihak sekolah yang berjanji akan memberikan dukungan penuh untuk memastikan ia dapat terus bersekolah dan suatu hari nanti mewujudkan cita-citanya menjadi Polwan.

Penulis: Aisyah


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews