Dilepas dengan Doa, 82 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan Siap Berangkat ke Tanah Suci

Dilepas dengan Doa, 82 Jamaah Calon Haji Kabupaten Bintan Siap Berangkat ke Tanah Suci

Jamaah haji di Bintan di berangkatkan ke Batam hari ini.

Bintan, Batamnews - Suasana haru dan penuh doa menyelimuti keberangkatan 82 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bintan. 

Mereka dilepas dengan penuh restu dan doa oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith di Masjid Nurul Iman Kijang dan Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban.

Rombongan JCH tersebut akan berangkat menuju Asrama Haji Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke King Abdul Aziz International Airport melalui Bandara Internasional Hang Nadim. 

Dalam upacara pelepasan tersebut, tradisi Tepuk Tepung Tawar dilakukan oleh sejumlah Tokoh Adat untuk memperkuat ikatan spiritual dan tradisi Tanah Melayu.

Bupati Roby Kurniawan menyampaikan pesan-pesan penting terkait kesehatan, keselamatan, dan kelancaran ibadah kepada para jamaah haji. 

Baca juga: Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun di Tanjungpinang

"Kami mengirim doa terbaik dari Bintan untuk keberangkatan kalian menuju tanah suci. Tingkatkan kesabaran, ikhlas dalam ibadah, jaga kesehatan, dan mantapkan niat untuk meraih Haji Mabrur," ujarnya.

Sementara itu, untuk memastikan keamanan dan kelancaran prosesi keberangkatan, Polres Bintan telah mengerahkan sebanyak 77 anggota. 

Kepolisian Resort Bintan bersama dengan TNI, Satpol-PP, DISHUB, serta Linmas melakukan pengamanan di dua lokasi, yakni Masjid Raya Kijang dan Masjid Baitul Makmur Tanjung Uban.

Kasi Humas Polres Bintan, IPTU Missyamsu Alson, menjelaskan, "Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran kegiatan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas selama prosesi keberangkatan jamaah haji tahun 2024."

Baca juga: IJTI Mempertanyakan Rencana Revisi UU Penyiaran yang Dinilai Berpotensi Membungkam Kebebasan Pers

Turut hadir dalam pelepasan ini adalah Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama forkompinda Kabupaten Bintan, yang memberikan dukungan penuh dan doa kepada para JCH. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews