Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun di Tanjungpinang

Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun di Tanjungpinang

Peserta Pencak Silat Kejuaraan Kapolda Kepri Cup di TCC Mall Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Suasana kegembiraan menyelimuti Kota Tanjungpinang dengan digelarnya Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup, yang menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-78 tahun. 

Bertempat di TCC Mall Tanjungpinang, kejuaraan ini mengusung tema "Marwah Pencak Silat Menuju Sukan Olimpiade", menciptakan momentum yang tak ternilai bagi para pecinta olahraga bela diri tradisional ini.

Pembukaan kejuaraan yang digelar pada Jumat, 10 Mei 2024 kemarin dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya Karoops Polda Kepri Kombes Pol. Ulami Sudjaja, S.H, yang turut ditemani oleh perwakilan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat terkemuka lainnya. 

Para peserta yang turut memeriahkan acara ini tak hanya berasal dari Tanjungpinang atau Kepulauan Riau saja, namun juga melibatkan pesilat dari Johor, Malaysia, hingga Singapura.

Baca juga: Video Perilaku Tidak Senonoh Sejoli di Taman Pamedan Tanjungpinang, Viral di Medsos

Karoops Polda Kepri, Kombes Pol. Ulami Sudjaja, dalam sambutannya menyatakan, "Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi kita untuk mempromosikan kecintaan terhadap olahraga, khususnya pencak silat. Dukungan dari pemerintah dan IPSI sangatlah penting dalam mengembangkan bakat-bakat baru di dunia pencak silat, yang akan membawa nama baik Kepri hingga ke tingkat internasional."

Tidak hanya menjadi ajang pertandingan semata, Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup juga memiliki makna yang lebih dalam. 

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu menekankan, "Melalui peringatan Bhayangkara ke-78, kita ingin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menunjukkan kepedulian Polri terhadap perkembangan atlet-atlet di Kepri. Ini juga menjadi laga kualifikasi menuju Popda Kepri tahun 2024, sehingga menambah keseruan dan semangat dalam kompetisi ini."

Baca juga: Kabar Begal di Jalan Dompak, Tanjungpinang Ternyata Hoaks!

Masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya diimbau untuk turut serta menyaksikan dan mendukung para pesilat yang bertanding. 

Perlombaan yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2024 ini diharapkan akan menjadi sarana inspirasi bagi generasi muda untuk mencintai dan mengembangkan olahraga pencak silat, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan semangat yang berkobar, Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Kepri Cup ini menjadi bukti nyata komitmen dalam menjaga kebudayaan dan prestasi olahraga Indonesia, menuju arah yang lebih gemilang di tingkat nasional maupun internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews