Kisah Samsuir, Kakek 78 Tahun di Batam yang Tetap Semangat Berjualan Mainan

Kisah Samsuir, Kakek 78 Tahun di Batam yang Tetap Semangat Berjualan Mainan

Lapak jualan mainan kakek Samsuir. (Foto: Aisyah/Batamnews)

Batam, Batamnews – Di tengah keramaian kawasan Pasar Jodoh, Batam, seorang kakek berusia 78 tahun bernama Samsuir setiap hari menunjukkan semangat yang luar biasa. Meski usia sudah tak muda dan hidup sebatang kara, Samsuir tetap bekerja keras berjualan mainan kecil-kecilan untuk mencari nafkah.

Dengan langkah tertatih, Samsuir mendorong kereta dorong yang penuh dengan berbagai mainan anak-anak, seperti mobil-mobilan dan balon. 

“Rezeki saya cari dengan jualan mainan ini, Nak. Meski cuma sedikit tapi Alhamdulillah masih bisa makan,” ujar Samsuir dengan senyum sumringah.

Baca juga: Resep Bakso Pedas Manis Warisan Kaki Lima Tiban Center, Kelezatan yang Terjaga Generasi

Kakek Samsuir mengawali hari-harinya di pasar sejak pagi hari, berharap dapat menjual mainan kepada anak-anak yang lewat bersama orang tua mereka. Meskipun sudah renta dan tidak memiliki keluarga, Samsuir mengaku lebih memilih untuk bekerja daripada mengemis. 

“Saya lebih baik jualan daripada minta-minta, Nak. Walaupun capek, tapi saya ikhlas jalani hidup sederhana seperti ini,” ungkapnya.

Berjualan mainan bukan hanya sekadar mencari penghidupan bagi Samsuir, tetapi sudah menjadi bagian dari rutinitas harian yang memberinya kepuasan. Hasil dari berjualan mainan ini telah menjadi sumber penghidupan Samsuir selama puluhan tahun.

Penulis: Aisyah


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews