Irfan Sukses Merintis Bengkel Sepeda di Batam Tanpa Pendidikan Formal

Irfan Sukses Merintis Bengkel Sepeda di Batam Tanpa Pendidikan Formal

Irfan (36), seorang pria yang membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih tanpa gelar pendidikan formal. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah kesibukan kota Batam, terdapat kisah menggugah tentang Irfan (36), seorang pria yang membuktikan bahwa kesuksesan bisa diraih tanpa gelar pendidikan formal. Lahir dan dibesarkan di pinggiran kota, Irfan menemukan jalannya dalam dunia usaha dengan membuka sebuah bengkel sepeda.

Dengan modal minim dan sebuah tenda sederhana, Irfan memulai bengkel sepedanya di Bengkong Sadai, Batam, pada Rabu, 8 Mei 2024. 

Awalnya hanya sebagai bengkel panggilan yang melayani kebutuhan perbaikan sepeda di tahun 2015, namun tekad dan kecintaannya terhadap sepeda membawanya pada pembukaan bengkel tetap yang kini telah beroperasi selama dua tahun.

Meski menghadapi pasang surut dalam usaha, Irfan tidak pernah menyerah. “Saya jatuh berkali-kali, tetapi saya harus tetap bangun,” ungkap Irfan tentang perjuangannya dalam menjalankan usaha. 

Baca juga: Resep Bakso Pedas Manis Warisan Kaki Lima Tiban Center, Kelezatan yang Terjaga Generasi

Meskipun penghasilan dari bengkelnya tidak menentu, seringkali hanya sekitar Rp200 ribu per hari, Irfan tetap bersyukur dan tidak pernah lelah bekerja keras untuk mengembangkan usahanya.

Harapan Irfan untuk bengkelnya tidak hanya sekedar berkembang, tetapi juga menjadi terkenal dan dapat membantu lebih banyak orang. “Saya berharap usaha ini bisa berjalan dengan lancar, maju, dan dikenal banyak orang,” ucapnya penuh harap.

Kisah Irfan adalah sumber inspirasi bagi banyak orang, menunjukkan bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan kecintaan terhadap apa yang dilakukan, impian bisa menjadi kenyataan. 

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews