Kuota Haji Riau Tahun 2024 Naik Menjadi 5.289 Jemaah Ada 19 Orang dari Kepri

Kuota Haji Riau Tahun 2024 Naik Menjadi 5.289 Jemaah Ada 19 Orang dari Kepri

Jamaah haji Riau

Pekanbaru, Batamnews - Kuota haji Riau tahun ini mengalami penambahan yang signifikan. Sebelumnya, kuota tersebut mencapai 5.273 jemaah, namun dengan tambahan terbaru, jumlahnya bertambah menjadi 5.289 jemaah. 

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kanwil Kemenag Riau, Syahruddin, menyampaikan bahwa penambahan terbaru ini merupakan hasil dari limpahan kuota dari Kepulauan Riau yang tidak terisi.

Menurut Syahruddin, sebanyak 16 jemaah haji Riau mendapat tambahan kuota, dengan 11 di antaranya berasal dari limpahan kuota Kepri. 

Baca juga: Ribuan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMRI Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Proses pengajuan visa untuk 11 kuota tambahan tersebut sedang dalam proses. Namun, untuk jemaah lainnya, proses pengajuan visa sudah sebagian besar selesai.

Syahruddin juga menjelaskan bahwa penambahan kuota ini berasal dari daftar cadangan sesuai dengan urutan nomor porsi. Jadwal keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau telah ditetapkan, dimulai dari tanggal 12 Mei 2024. 

Mereka akan diberangkatkan dari Bandara SSK II Pekanbaru menuju embarkasi Batam. Selanjutnya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke tanah suci, Madinah, pada tanggal 13 Mei 2024.

Baca juga: Penetapan Harga TBS Kelapa Sawit Kemitraan Plasma Riau Turun untuk Periode 8 - 14 Mei 2024

Dengan tambahan kuota ini, diharapkan lebih banyak jemaah haji Riau yang dapat menunaikan ibadah haji tahun ini, serta semakin lancarnya proses persiapan keberangkatan mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews