Lonjakan Penumpang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Mencapai 18% Selama Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2024

Lonjakan Penumpang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Mencapai 18% Selama Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2024

Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) di Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) di Tanjungpinang mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang selama periode arus mudik dan arus balik menjelang Idul Fitri pada 3-14 April 2024. 

Menurut data resmi, jumlah penumpang yang tiba dan berangkat melalui bandara tersebut meningkat sebanyak 18% dibandingkan tahun sebelumnya.

Rudy Sudrajat, Kepala Bagian Keamanan dan Layanan Bandara, menyebutkan bahwa selama periode tersebut, sebanyak 4.375 penumpang tiba di Bandara RHF, sementara 4.887 penumpang berangkat. 

"Jadi secara total, terdapat sebanyak 9.262 penumpang yang melintasi bandara ini selama masa arus mudik dan arus balik," jelasnya.

Baca juga: 1676 Kendaraan Gunakan Kapal Roro untuk Menyeberang ke Batam dari Bintan

Sementara itu, menurut Sudrajat, jumlah penumpang yang melewati Bandara RHF terus meningkat selama arus balik dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. "Bahkan, hari ini kami memperkirakan kemungkinan ada sekitar 860 penumpang," tambahnya.

Namun, kendala teknis menghampiri salah satu penerbangan. Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6824, yang mengoperasikan rute penerbangan Jakarta-Tanjungpinang, dilaporkan mengalami masalah teknis. 

"Sehingga penerbangan tersebut mengalami keterlambatan selama 1 jam 50 menit, pada 15 April 2024 ini," ungkap Wendi Ardian, Kepala Bagian Operasi dan Pemadam Kebakaran serta Ketua Posko Bandara RHF.

Lebih lanjut, Ardian menjelaskan bahwa pesawat yang seharusnya tiba di Bandara RHF pukul 10.55 WIB akhirnya mendarat sekitar pukul 12.45 WIB karena kendala teknis tersebut. 

Baca juga: Tarif Parkir di Dua Pelabuhan Domestik di Batam Naik, Menginap Jadi Rp 62 Ribu

Meskipun demikian, dari tiga penerbangan yang dijadwalkan hari ini di bandara RHF, hanya satu yang mengalami keterlambatan. "Kami bersyukur atas hal ini," tambahnya.

Dengan lonjakan jumlah penumpang yang signifikan dan tantangan teknis yang dihadapi, Bandara RHF terus berupaya memastikan layanan yang optimal bagi para penumpang yang menggunakan fasilitasnya selama periode arus mudik dan arus balik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews