Ribuan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMRI Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Ribuan Mahasiswa dan Civitas Akademika UMRI Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Aksi Mahasiswa di Pekanbaru demo dukung Palestina.

Pekanbaru, Batamnews - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menjadi saksi aksi solidaritas yang menggema untuk Palestina. Ribuan mahasiswa dan civitas akademika berbondong-bondong menuju halaman kampus Umri di Jalan Tuanku Tambusai, Selasa, 7 Mei 2024, dalam sebuah unjuk rasa yang menggugah.

Dalam aksi tersebut, Ketua Badan Pembina Harian Umri, Prof. Dr. HM Nazir MA, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti konkret dari solidaritas persyarikatan Muhammadiyah, terutama lembaga pendidikan Muhammadiyah di seluruh Indonesia. 

"Hari ini kami menunjukkan keberpihakan kepada rakyat Palestina supaya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya rakyat Palestina segera mendapatkan kemerdekaan. Tujuan kami adalah itu," katanya dengan penuh keyakinan.

Baca juga: UMKM Pekanbaru Catat Transaksi Rp3,08 Miliar di Bazar Gernas BBI BBWI 2024

Beliau menambahkan, perjuangan untuk memerdekakan rakyat Palestina adalah sangat penting mengingat masih adanya praktik-praktik kejam yang dilakukan oleh Zionis Israel di Palestina. 
"Mudah-mudahan aksi kami ini yang juga diiringi dengan doa di ijabah oleh Allah SWT, semoga rakyat Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya," harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Umri, Dr. Jufrizal Syahri M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan unjuk rasa ini bukan sekadar aksi lokal, melainkan pesan bagi dunia bahwa persyarikatan Muhammadiyah Indonesia ada bersama-sama rakyat Palestina. 

"Kami tentunya mendukung kemerdekaan rakyat Palestina dan ingin menyudahi genosida yang dilakukan Israel kepada Palestina," tegasnya.

Baca juga: Sembilan Siswa SLTA di Kepri Tidak Lulus Tahun Ajaran 2023/2024, Karimun dan Batam Terbanyak

Aksi solidaritas ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan moral, tetapi juga sebagai panggilan untuk mengakhiri segala bentuk penindasan dan kezaliman terhadap rakyat Palestina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews