1.167 Warga Pekanbaru Laksanakan Ibadah Haji Tahun 2024

1.167 Warga Pekanbaru Laksanakan Ibadah Haji Tahun 2024

Bimbingan manasik haji

Pekanbaru, Batamnews - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP, menyerukan kepada Calon Jemaah Haji (CJH) untuk mengikuti bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dengan sungguh-sungguh. 

Pernyataan ini disampaikannya usai membuka sesi manasik haji tingkat Kota Pekanbaru di Masjid Raya An-Nur pada Selasa, 16 April 2024.

Muflihun menyatakan pentingnya mengikuti manasik haji secara serius agar para CJH dapat melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tata cara yang benar. "Dengan manasik haji ini, kita berharap para jemaah kami memahami tahapan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci," ujarnya.

Baca juga: Catat! 20 Daftar Lomba MTQH XIII Kabupaten Bintan 2024

Tahun ini, sebanyak 1.167 warga Pekanbaru direncanakan akan melaksanakan ibadah haji. Pj Walikota berdoa agar semua jemaah diberi kesehatan dan keselamatan dalam perjalanan mereka. 

"Kami berharap agar para jemaah dapat pulang dengan selamat dan menjadi haji yang diterima oleh Allah. Kami juga memohon doa dari para jemaah agar Kota Pekanbaru bisa menjadi lebih baik di masa depan," tambahnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Syahrul Mauludi, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji untuk tingkat kota diadakan dalam dua kali pertemuan. 

"Setelah sesi ini, besok pagi akan dilanjutkan dengan bimbingan tingkat kecamatan. Manasik ini merupakan upaya kami untuk mempersiapkan para jemaah agar lebih siap secara spiritual dan mental," jelasnya.

Baca juga: Prajurit Yonmarhanlan IV Batam Turun Amankan Arus Balik Pasca Lebaran

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru, Samto, Kabag Kesra Tri Sepna Saputra, serta ratusan Calon Jemaah Haji yang hadir dengan antusias.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews