Pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana Pimpin AJI Indonesia Periode 2024-2027

Pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana Pimpin AJI Indonesia Periode 2024-2027

Nany Afrida dan Bayu Wardhana terpilih pimpin AJI Indonesia periode 2024-2027. (Foto: ist)

Palembang, Batamnews - Suasana Kongres XII AJI Indonesia yang berlangsung di Palembang pada Minggu, 5 Mei 2024, diwarnai dengan kemenangan besar pasangan Nany Afrida dan Bayu Wardhana.

Menurut Yoso Muliawan, Ketua Panitia Pemilu AJI, dari total 1.213 anggota AJI yang berasal dari 39 AJI Kota se-Indonesia, Nany dan Bayu, yang berlaga dengan nomor urut 1, memperoleh 90 suara. 

Paslon nomor 2, Wawan dan Iman, mendapat dukungan 42 suara, sementara pasangan Ika dan Nyonyo dengan nomor urut 3 meraih 48 suara. Pasangan nomor 4, Edi Can dan Asep, berhasil mengumpulkan 37 suara.

"Kami sebenarnya mengharapkan partisipasi dari 40 AJI Kota, namun hanya 39 yang terlibat. Meskipun begitu, antusiasme anggota AJI sangat tinggi dalam pemilu kali ini," ungkap Yoso.

Baca juga: AJI Tanjungpinang Gelar Diskusi Publik "Merawat Keberagaman di Tahun Politik"

Nany Afrida, yang terpilih sebagai Ketua Umum AJI Indonesia untuk periode 2024-2027, menyatakan rasa terhormat dan kegembiraannya karena telah dipercaya oleh anggota AJI se-Indonesia untuk memimpin organisasi ini. 

"Saya merasa terhormat dipercaya oleh teman-teman AJI di Indonesia. Ini menunjukkan kepercayaan yang besar dari anggota kepada kami," kata Nany.

Nany juga memberikan apresiasi kepada semua anggota AJI yang telah berpartisipasi dalam pemilihan ini, yang menggunakan metode pemilihan baru. 

"Senang sekali semua kawan-kawan sudah ikut memilih. Metode pemilihan yang baru ini, di mana satu orang mendapat satu suara, memberikan kesempatan yang lebih adil bagi semua anggota," jelasnya.

Dalam periode kepemimpinannya, Nany mengakui akan ada banyak tantangan, baik internal maupun eksternal, termasuk kemungkinan perubahan politik nasional. 

Baca juga: AJI Tanjungpinang Gelar Aksi Gotong Royong dalam Rayakan Ulang Tahun Ke-6

"Eksternal, mungkin dengan pergantian presiden kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Bagaimana sikap pemerintah terhadap kebebasan pers, kita belum tahu juga. Tetapi kami siap menghadapi semua tantangan tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani, mencatat bahwa tingkat partisipasi anggota dan pengurus AJI Tanjungpinang dalam Pemilu AJI ini sangat tinggi, mencapai 95%. 

"Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 40 pemilih, hanya satu orang yang tidak menyalurkan hak suaranya," kata Jailani.

Jailani berharap kepada Ketum dan Sekjen terpilih agar terus berinovasi dan berupaya keras untuk menjadikan AJI Indonesia organisasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews