AJI Tanjungpinang Gelar Aksi Gotong Royong dalam Rayakan Ulang Tahun Ke-6

AJI Tanjungpinang Gelar Aksi Gotong Royong dalam Rayakan Ulang Tahun Ke-6

Anggota AJI Tanjungpinang membersihkan sekitar ruko depan Sekretariat AJI.

Tanjungpinang, Batamnews - Puluhan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang berkolaborasi dengan warga setempat melaksanakan aksi gotong royong di Jalan DI Panjaitan, Km 9, Komplek Bintan Center, Kota Tanjungpinang, pada Sabtu, 2 Desember 2023. 

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 AJI Tanjungpinang yang jatuh pada 24 November 2023. Bersama-sama, anggota AJI Tanjungpinang membersihkan Sekretariat AJI dan sekitarnya hingga kawasan Pasar Bintan Center. 

Menurut Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani, aksi gotong royong ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT AJI tetapi juga untuk menanamkan kesadaran menjaga lingkungan.

Baca juga: Hasan Mobiilisasi 600 Personel untuk Bersihkan Saluran Drainase di Tanjungpinang, Antisipasi Banjir 

"Selain untuk memeriahkan HUT AJI, kegiatan ini juga untuk menanamkan dalam diri, agar dapat menjaga lingkungan," ungkap Jailani.

Ia menambahkan bahwa aksi gotong royong ini sekaligus menunjukkan kepedulian AJI Tanjungpinang dalam menjaga kebersihan, terutama mengingat masuknya musim hujan. Jailani berharap kegiatan ini dapat membantu mengantisipasi potensi banjir di daerah tersebut.

Jailani juga mengumumkan rencana kegiatan mendatang, yakni lomba Mading Art Festival yang akan diadakan pada 16 Desember 2023. Lomba tersebut terbuka bagi para siswa SMA/SMK dan MA di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. 

Mading Art Festival akan dirangkai dengan diskusi bertema "Merawat Keberagaman, Ditahun Politik" di Taman Batu 10.

Baca juga: Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan, Semarak dan Meriah!

"Kita harapkan lomba mading dan diskusi ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan, yang turut hadir dalam aksi gotong royong tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota AJI Tanjungpinang. 

Ia berharap bahwa aksi bersih-bersih ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan organisasi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa.

"Ini luar biasa. Saya berterima kasih kepada AJI yang sudah melakukan gotong royong, kita harap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain," ujar Hasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews