Duet Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi Terpilih sebagai Pimpinan AMSI Sumsel

Duet Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi Terpilih sebagai Pimpinan AMSI Sumsel

Ardhy Fitriansyah dari Matanews.co terpilih sebagai Ketua, sementara Edwar Heryadi dari Sumselupdate.com terpilih sebagai Sekretaris.

Palembang, Batamnews - Dalam Konferensi Wilayah (Konperwil) III yang digelar di Hotel The Zuri Palembang pada hari Minggu, 5 Mei 2024, terjadi pemilihan yang menentukan kepemimpinan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumatera Selatan (Sumsel). 

Dalam proses yang demokratis, Ardhy Fitriansyah dari Matanews.co terpilih sebagai Ketua, sementara Edwar Heryadi dari Sumselupdate.com terpilih sebagai Sekretaris.

Pemilihan dilakukan melalui mekanisme one man one vote, dengan total 12 suara yang diperebutkan. Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi berhasil meraih 8 suara sah, mengungguli pasangan Nila Ertina dari wongkito.co dan Bambang Samudera dari Palpos.id yang hanya meraup 4 suara.

Baca juga: Ketua Umum DPN APINDO Kukuhkan Stanly Rocky Pimpin APINDO Kepri

Dari 16 media online yang memiliki hak suara, hanya 14 yang hadir. Dua perwakilan media tidak hadir, sementara dua lainnya tidak dapat menunjukkan berkas surat mandat yang disepakati, sehingga hanya 12 suara yang dianggap sah.

Sebelum pemungutan suara dilakukan, kedua pasangan calon, Ardhy Fitriansyah-Edwar Heryadi dan Nila Ertina-Bambang Samudera, menyampaikan visi dan misi mereka dalam memimpin AMSI Sumsel untuk periode empat tahun ke depan. 

Kedua pasangan memiliki visi yang sejalan dengan program kerja AMSI Pusat, namun Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi menekankan pada peningkatan profesionalitas dengan memastikan seluruh anggota terverifikasi administrasi dan faktual oleh Dewan Pers.

Baca juga: Paslon ESA Tawarkan Jurnalis Preneur untuk Jawab Kebutuhan Anggota AJI

Setelah terpilih, Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada mereka berdua. 

"Kami berdua berterima kasih banyak atas amanah ini. Saya pribadi memohon kepada kawan-kawan untuk mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan roda organisasi," ucap Ardhy Fitriansyah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews