Waspada Hujan Petir di Batam Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Waspada Hujan Petir di Batam Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Hujan petir diprediksi bakal guyur Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Warga Kota Batam dan sekitarnya diimbau untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan hujan ringan yang diprediksi akan mengguyur wilayah tersebut sepanjang hari ini, Senin, 6 Mei 2024. 

Demikian mengacu pada prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan data BMKG, pada pukul 10:00 WIB, BMKG memprediksi Batam akan diguyur hujan ringan dengan suhu 28 derajat Celsius dan kelembapan udara 75 persen. Angin diperkirakan berhembus dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Hujan ringan juga berpeluang mengguyur Batam pada pukul 13:00 WIB dengan suhu mencapai 31 derajat Celsius dan kelembapan udara 65 persen. Angin diprediksi berhembus dengan kecepatan 20 km/jam dari arah tenggara.

Baca juga: Duet Ardhy Fitriansyah dan Edwar Heryadi Terpilih sebagai Pimpinan AMSI Sumsel

Memasuki sore hari sekitar pukul 16:00 WIB, hujan ringan masih berpotensi mengguyur Batam dengan suhu 29 derajat Celsius dan kelembapan udara 70 persen. Angin diperkirakan berhembus dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19:00 WIB, kondisi cuaca di Batam diprediksi berawan dengan suhu 28 derajat Celsius dan kelembapan udara 80 persen. Angin diperkirakan masih berhembus dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Menjelang malam hari pukul 22:00 WIB, langit Batam masih diprakirakan berawan dengan suhu 27 derajat Celsius dan kelembapan udara 85 persen. Angin diperkirakan berhembus dari arah tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Warga Kota Batam dan sekitarnya diimbau untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat mengganggu aktivitas di luar ruangan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk memantau perkembangan prakiraan cuaca terkini dari BMKG.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews